Napoli Taklukkan Fiorentina 1-0 Dinihari Tadi

Napoli (foto Reuters/Giuseppe Cacace)

TELUKKUANTAN (KuansingKita.com) – Napoli berhasil menaklukkan Fiorentina 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion San Polo, Rabu dinihari tadi. Kemenangan ini membuat Napoli lolos ke babak semifinal Copa Itali musim ini

Dirangkum KuansingKita.com dari berbagai sumber, gol tunggal Napoli dipersembahkan oleh Jose Maria Callejon pada menit ke 71, lewat sebuah skema serangan cepat.

Marek Hamsik yang bergerak di sisi kanan pertahanan Fiorentina melepaskan umpan silang ke arah Jose Maria Callejon yang bergerak di kotak penalti.

Umpan Hamsik berhasil disambut sundulan keras Callejon. Kendati bola mengarah tepat ke Ciprian Tatarusanu namun kiper Fiorentina asal Rumania itu gagal bereaksi dengan baik, bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Sampai akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta, melainkan justru kartu merah untuk masing-masing tim. Kedua tim bermain dengan 10 pemain beberapa menit menjelang akhir laga.

Di kubu Napoli, Elseid Hysaj mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-90. Sedangkan di kubu Fiorentina, Maximiliano Oliviera dihukum kartu merah empat menit berikutnya.

Keberhasilan Napoli menaklukkan Fiorentina di ajang Coppa Italia ini membuat Napoli melanjutkan catatan tak pernah kalah di 15 laga yang mereka mainkan di seluruh kompetisi.

Napoli terakhir kali menderita kekalahan pada saat mereka tumbang 1-2 di tangan Juventus 30 Oktober lalu.

Di babak semifinal, Napoli kini akan menanti pemenang duel antara Juventus lawan AC Milan yang baru berlangsung Kamis dinihari nanti.

Napoli sendiri telah sukses lima kali jadi juara Coppa Italia. Dalam lima musim terakhir, Napoli bahkan berhasil dua kali jadi juara Coppa Italia, yaitu pada 2011/2012 dan 2013/2014. (dari berbagai sumber)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...