Muslim Diincar Partai Politik Untuk Jadi Nakhoda di Kuansing

TELUKKUANTAN (KuansingKita.com) – Kendati sempat gagal dalam Piklada Kuansing 2015 lalu, mantan Ketua DPRD Kuansing, Muslim S.Sos,M.Si tampaknya tak akan berhenti berkecimpung di dunia politik.
Pasalnya pria yang mengawali karir politiknya di Partai Golkar ini masih terus diincar sejumlah partai politik untuk menjadi ketua di tingkat kabupaten. Bahkan ada partai politik, dalam waktu dekat ini akan menerbitkan SK pengangkatan Muslim sebagai ketua.
Saat dikonfirmasi KuansingKita.com, Muslim S.Sos,M.Si tidak membantah kalau dirinya ditawar sejumlah partai politik untuk menjadi ketua di tingkat kabupaten. “ Benar, memang ada partai politik yang menawarkan saya sebagai ketua di tingkat kabupaten,” kata Muslim
Namun demikian Muslim masih enggan menyebutkan secara terus terang partai politik yang sudah mempersiapkan SK pengangkatannya sebagai ketua di tingkat kabupaten. Menurut Muslim membuat pernyataan sebelum SK di tangan sangat tidak etis.
Ketika ditanyakan pertimbangannya untuk tetap terjun di dunia politik, Muslim mengatakan dunia politik sudah bagian dari karakter pribadinya. Sehingga sangat sulit baginya untuk meninggalkan dunia politik yang penuh tantangan dan memiliki seni dialektik.
“ Dunia politik penuh tantangan, saya suka itu. Saya lebih terasa menjadi manusia yang benar-benar manusia jika berhasil mengatasi setiap tantangan. Saya suka tantangan dalam hidup,” tandas Muslim
Muslim pun membeberkan perjalanan politiknya yang penuh tekanan dari pihak yang seharusnya membina dirinya. Namun demikian tidak semua pembeberan Muslim bisa diekspose karena berbagai pertimbangan.
Menurut Muslim tekanan itu adalah bagian dari tantangan yang siap untuk dihadapinya. Dia tidak akan menterjemahkan tantangan itu sebagai suatu yang negatif. Bagi Muslim tantangan itu justeru bisa membuat dirinya semakin dewasa dalam berpolitik.
“ Tekanan itu membuat saya semakin dewasa dalam berpolitik. Jadi, saya hanya mengambil hikmahnya saja. Saya orangnya tidak gampang menyerah,” kata pria yang pernah dekat dengan H Sukarmis beberapa tahun lalu ini.
Saat ditanya kesiapannya dalam menakhodai partai politik di Kuansing, Muslim mengatakan dirinya sangat siap dan memiliki strategi yang dikemas dari pengalamannya dalam dunia politik selama hampir 20 tahun.
“ Saya punya strategi pengembangan partai politik yang saya timba dari pengalaman politik yang pernah saya jalani. Semoga pengalaman ini bermanfaat untuk partai politik yang akan saya nakhodai. Semoga,” tutup Muslim (kkc)
Foto : Muslim dan H Sukarmis saat keduanya memegang jabatan dalam pemerintahan Kuansing
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...