Bus PM TOH Kecelakaan Tunggal di Kasang Bukit Batabuh, 6 Orang Meninggal Dunia 9 Orang Menderita Luka

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Sedikitnya 6 orang meninggal dunia dan 9 orang lainnya menderita luka menyusul terjadinya kecelakaan tunggal bus PM TOH dengan nomor polisi BL 7326 AL di ruas jalan Telukkuantan – Kiliranjao, Sumbar, Rabu (9/10/2019) sekitar pukuol 11.45 wib
Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus PM TOH jenis Mercedez yang datang dari arah Kiliranjao tiba-tiba rebah di badan jalan dalam kondisi terbalik roda ke atas. Peristiwa ini terjadi di kawasan Bukit Batabuh tepatnya di turunan menikung di kawasan Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.
Akibatnya body bus bagian atas remuk. Saat bus yang rebah di badan jalan itu ditegakkan warga, hanya deretan kursi penumpang yang masih berjajar rapi. Sedangkan body bus termasuk bagian atapnya terlepas dari rangkanya. Diduga inilah penyebab penumpang tewas dan menderita luka

Mengutip laporan Kasatlantas Polres Kuansing yang beredar di kalangan wartawan, bus PM TOH BL 7326 AL yang tengah menjalani rute Pulau Jawa- Aceh itu, saat mengalami kecelakaan tunggal dikemudikan Indra Weli Saputra (50 tahun) warga Sampolit, Kecamatan Bahtiar, Kabupaten Aceh Utara.
Peristiwa naas ini bermula saat bus PM TOH yang dikemudikan Indra melewati turnan tajam dan menikung ke kanan di Bukit Batabuh tepatnya di kawasan Desa Kasang. Pengemudi seprtinya hilang kendali lalu bus rebah dalam kondisi terbalik roda ke atas.

Dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan tikungan tajam di jalan yang menurun. Selain itu pengemudi juga diduga lalai atau kurang hati-hati. Pasalnya badan jalan di lokasi tempat kejadian dalam kondisi aspal yang baik, lalu lintas juga sepi.
Akibat kecelakaan ini 6 orang meninggal dunia dan 9 orang mengalami luka berat dan ringan. Bahkan pengemudi bus Indra Weli juga mengalami luka. Sejauh ini belum diperoleh keterangan pasti tentang identitas korban meninggal dunia dan korban menderita luka.
Namun demikian, polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti (BB). Bahkan polisi juga sudah meminta keterangan kepada saksi mata Musliadi (30 tahun) dan Wiwik Sujiana (23 tahun.(kkc)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...