Rofingi Mundur Tapi Tetap Dukung Penuh Andi Putra

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – H.Rofingi yang selama ini cukup setia berpasangan dengan Andi Putra saat mendaftar sebagai balon Pilkada di sejumlah partai politik, Senin (25/11/2019) malam tadi membuat keputusan mengundurkan diri.
Keputusan mengundurkan diri sebagai bakal calon wakil bupati, disampaikan H.Rofingi secara langsung kepada Andi Putra di kediaman tokoh masyarakat Jawa Kuansing, H.Salam di Desa Geringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya.
Dalam rilis yang diterima KuansingKita, salah satu alasan Rofingi mengundurkan diri karena dia menyadari kalau dirinya bukanlah kader partai politik. Menurut Rofingi untuk maju dalam Pilkada diperlukan parpol sebagai kendaraan politik.
Kendati membuat keputusan mengundurkan diri, namun Rofingi secara tegas mengatakan kalau dirinya tetap mendukung penuh Andi Putra dalam kontestasi Pilakada 2020 mendatang.
“Meski saya tidak menjadi pendamping Pak Andi Putra sebagai Cawabup. Saya tetap mendukung penuh beliau sebagai calon Bupati Kuansing dalam Pilkada  mendatang,” kata Rofingi didepan Andi Putra, H.Salam, Masdar, Andi Chayadi dan sejumlah tokoh Golkar Kuansing lainnya.

Rofingi menjanjikan sikap teguhnya untuk mendukung penuh Andi Putra dalam Pilakada mendatang juga akan disampaikan kepada seluruh pendukungnya termasuk warga Nahdiyin di Kuansing.
“ Mereka akan diminta bersikap sama mendukung penuh Andi Putra,” kata Rofingi.
Saat menyampaikan keputusannya mengundurkan diri Rofingi mengatakan kalau keputusan itu lahir atas pertimbangannya yang positif terhadap Andi Putra. Tidak ada paksaan dari pihak manapun. Bahkan secara tegas ia mengatakan tidak akan mendukung calon lain.
“Saya tetap dukung Pak Andi Putra,” tegasnya berkali-kali.
Sementara itu, Tokoh Masyarakat Jawa Kuansing, H Salam sangat menghargai keputusan yang diambil oleh H Rofingi. Bahkan H.Salam juga satu tekad dengan Rofingi untuk memenangkan Andi Putra dalam Pilkada mendatang.

“Kalau memang ini sudah keputusan dari Pak Haji Rofingi, kita dukung dan kami warga eks trans siap membantu dan memenangkan Pak Andi Putra dalam Pilkada Kuansing mendatang,” ujar H.Salam.
Menanggapi itu, Bakal Calon Bupati Kuansing Andi Putra SH MH menyambut positif langkah tegas yang di ambil Rofingi. Ia mengatakan, kendati keputusan itu terasa berat untuk diterima, namun kalau memang itu yang terbaik, keputusan itu harus diterima dengan lapang dada.
“Sebenarnya, kita berat untuk menerima keputusan ini. Namun kalau memang ini yang terbaik menurut pak Rofingi tentu harus diterima dengan lapang dada,” kata Andi Putra
Selain menyampaikan itu, Andi Putra juga mengapresiasi pernyataan H.Rofingi yang secara lantang menyatakan sikapnya mendukung penuh Andi Putra dalam Pilkada mendatang. Apalagi Rofingi juga berjanji akan menyampaikan sikapnya ini kepada seluruh pendukungnya termasuk warga Nahdiyin.
“ Dukungan yang di sampaikan secara tegas dan lantang oleh pak Rofingi merupakan amunisi dan kekuatan besar bagi saya untuk maju di Pilkada mendatang,” ujar Andi Putra seraya berterima kasih kepada para tokoh dan ulama NU, terutama Pak Haji Salam yang selalu memberikan wejangan semangat selama ini.(kkc/rls)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...