Di Depan Ratusan Pekerja, Andi Putra Berjanji akan Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Permasalahan pekerja hampir sama di banyak tempat, seperti upah dan kesejahteraan. Permasalahan ini juga dialami oleh pekerja PT SUN di Sungai Bawang, Kecamatan Singingi, Kuansing, Riau.
Karena itu, pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Niaga, Barang dan Angkutan (SP-Niba) PUK PT SUN Sungai Bawang menyampaikan langsung aspirasinya kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPC SP-Niba Kuansing
Politisi Partai Golkar Kuansing ini hadir di Sungai Bawang bersempena peringatan Hari Jadi SP-Niba PUK Sungai Bawang. Untuk itu, Andi bergabung dengan ratusan pekerja memperingati hari jadi SP-Niba di areal PT SUN Rabu (18/12/2019) pagi tadi.

Penasehat SP-Niba PUK Sungai Bawang, Suminto, dalam sambutannya berharap kedepan terjadi peningkatan kesejahteraan pekerja. Untuk itu, Ia meminta dukungan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra.
Selain menyampaikan permasalahan kesejahteraan, Suminto juga berharap adanya perlindungan bagi pekerja.Sehinga pekerja dapat meningkatkan kualitas kerja untuk menuju serikat pekerja yang kuat, mandiri, dan professional.
Sementara itu, Andi Putra dalam sambutannya meminta seluruh pekerja tetap semangat, kompak dan bersatu. Kepada pihak perusahaan, Ketua DPRD Kuansing ini mengingatkan agar memperhatikan nasib pekerja dan masyarakat.
“Jangan sampai ada masalah dengan pekerja dan masyarakat,” ujar Andi Putra

Di depan para pekerja, Andi Putra berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi pekerja dan masyarakat. Ia menyebutkan dirinya adalah bagian dari serikat pekerja. Kalau ada persoalan yang dihadapi para pekerja dan masyarakat, Ia juga berjanji akan berada paling depan.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyerahkan perangkat kerja kepada perwakilan tenaga kerja. Dan juga menyalurkan santunan SP-Niba Sungai Bawang kepada anak yatim yang ada di wilayah eks pemukiman trans Singingi.(kkc/rls)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...