Di Limuno Petang Tadi, PBK FC Berhasil Taklukkan Rajawali FC 2-0

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – PBK FC berhasil lolos ke babak 18 besar Turnamen Limuno Cup III setelah dalam babak penyisihan menaklukkan Rajawali FC dengan skor 2-0 (1-0) di lapangan Limuno Telukkuantan, Rabu (26/2/2020) petang tadi.
Klub Pemuda Batak Kuansing ini mengawali kemenangan setelah satu menit menjelang babak pertama usai mendapatkan hadiah penalti. Mardianto (19) selaku eksekutor, dengan tendangan datar berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Rajawali yang dikawal Rian.
Hadiah penalti bermula dari kerjasama PBK FC yang apik di rusuk kiri pertahanan Rajawali. Mendapat umpan terobosan, Rahmad Qodri (17) langsung menerobos ke jantung pertahanan Rajawali. Gerakan Rahmad Qodri terhenti setelah diganjal bek Rajawali Jhuanda (3). Wasit M.Dedi langsung menunjuk titik penalti.
Di babak pertama, PBK FC memang tampil dominan. Gelandang menyerang Guviro Zaki (8) mampu mengatur irama permainan. Pemain bertubuh pendek ini sangat didukung stamina yang baik. Tambah lagi di barisan depan PBK FC ada Andi PU selaku kapten.

Kendati begitu, di babak pertama, Rajawali FC masih mampu menahan gerakan dan tekanan PBK FC. Berkali-kali serangan datang dari rusuk kiri pertahanan Rajawali, namun dapat dipatahkan Jhuanda dkk. Hanya satu menit menjelang babak pertama usia atau menit ke 39, insiden terjadi Rajawali mendapat hukuman penalti.
Di babak kedua, Andi selaku kapten PBK FC keluar digantikan Ingga Gunawan (14). Irama permainan PBK FC spontan berubah. Hanya saja Rajawali tak mampu memanfaatkan kodisi ini. Kendati berkali-kali membuat tekanan, namun tak satupun yang berbuah gol.
Kondisi justeru berbalik. Pada menit ke 69, PBK FC justeru berhasil menggandakan kemenangan. Ingga (14) pemain sayap kiri menggantikan Andi PU, berhasil melewati pemain bawah Rajawali. Sebuah umpan pendek diarahkan ke Basiral (10) yang berdiri di depan gawang Rajawali. Dengan sedikit sontekan kaki, Basiral berhasil melesatkan bola  ke dalam gawang Rajawali tanpa bisa dihalau Rian.
Hingga wasit M.Dedi meniupkan pluit panjang tanda laga berakhir, Rajawali tak mampu membuahkan gol. Skor 2-0 untuk PBK FC.  (kkc)

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...