Samber FC dari Sawah Taluk Tekuk JK FC dengan Kemenangan Tipis 1-0

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Samber FC dari Desa Sawah Taluk berhasil menekuk JK FC dengan kemenangan tipis 1-0 (0-0) dalam laga babak 18 besar Turnamen Limuno Cup III di lapangan Limuno Telukkuantan, Minggu (15/3/2020) petang tadi
Gol kemenangan Samber FC tercipta pada menit ke 57 babak kedua. Serangan tajam Samber FC dari sayap kanan dikemas dengan apik oleh Aldo (8). Pemain bertubuh pendek ini menyodorkan umpan terobosan yang dimafaatkan Sojanolo Zendarto (17).
Kendati penjaga gawang JK FC, Parni Botak berupaya memotong bola, namun Parni kalah cepat dari Zendarto (17). Dengan sedikit sontekan bola menggelinding ke dalam gawang JK FC. Skor menjadi 1-0 untuk Samber FC.

Kendati unggul 1-0, namun di sepanjang babak pertama, Samber FC  sangat tertekan. Ini sepertinya disebabkan lini tengah Samber FC kurang mampu membangun kerja sama yang baik. Sehingga lini tengah dikuasai JK FC. Akibatnya tekanan tak henti-henti ke daerah pertahanan Samber FC.
Memang dalam babak pertama, Samber FC sempat beberapa kali membuat gawang JK FC terancam. Misalnya pada menit ke 23, Aldo (8) yang memberikan umpan lambung dari sayap kanan gagal dimanfaatkan pemain depan Samber FC. Padahal tiga pemain sudah meloncat untuk melakukan heading.
Bahkan pada menit ke 39 atau satu menit menjelang babak pertama usai, pemain depan Samber FC Wahan Ramadhan (10) sempat melepaskan tendangan keras ke gawang JK FC. Namun tendangan yang bersih ke arah gawang JK FC itu dapat di blok oleh Parni Botak yang berdiri dalam posisi tepat di bawah mistar gawang.

Gawang Samber FC juga mendapat ancaman berulang kali. Di babak pertama, Anggri, penjaga gawang Samber FC sempat jatuh bangun menyelamatkan gawang. Pemain depan JK FC, Ricky (9) yang menerobos dari rusuk kiri berulangkali menempatkn bola di depan mulut gawang Samber FC . Hnya saja, serangan JK FC itu tak satupun yang berbuah gol.
Di babak kedua, pemain depan JK FC, Yogi (21) juga sempat mengancam gawang Samber FC. Sebuah tendangan keras dari Yogi tak mampu ditangkap Anggri, bola lepas membentur mistar gawang. Untungnya bola lepas itu tidak sempat menjadi bola liar. Bola yang membentur mistar gawang kembali jatuh ke pelukan Anggri.
Sebenarnya sampai memasuki babak kedua, lini tengah masih dikuasai JK FC. Hanya saja, Samber FC di babak kedua lebih banyak menerobos jantung pertahanan JK FC lewat sayap kanan atau dari rusuk kiri pertahanan JK FC. Di sana ada Samsul Bahri (11) yang bermain sangat gigih. Inilah yang membuat Samber FC mampu menekan JK FC di babak kedua.
JK FC juga menerobos pertahanan Samber dari sayap kiri. Ricky yang pada babak pertama bermain di sayap kanan, di babak kedua menempati posisi sayap kiri. Hanya saja, sampai wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir JK FC tak mampu menembus gawang Samber FC. Skor 1-0 untu, Samber FC bertahan hingga akhir laga.

Gol Satu Juta Rupiah
Satu-satunya gol yang mengantarkan Samber FC mengungguli laga ternyata mendapat bonus Rp  1 juta. Official Samber FC, Yulhendri kepada KuansingKita mengatakan bonus ini diberikan untuk memotivasi pemain. Apalagi katanya materi pemain Samber FC adalah pemain lokal sehingga pantas diberikan bonus untuk motivasi. (kkc)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...