Kapolres saat menyerahkan bantuan di Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan tengah, Kuansing (Foto dok Polres Kuansing)

Bersempena HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Serahkan Bantuan Sosial Serentak untuk Masyarakat

AKBP Henky Poerwanto SIK,MM

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Henky Poerwanto, SIK,MM didampingi Bupati H.Mursini dan Forkopimda Kuansing menyerahkan bantuan dalam rangka Bhakti Sosial Serentak.
Bantuan berupa paket sembako ini diberikan bersempena HUT  Bhayangkara ke-74. Bantuan ini dibagikan  kepada masyarakat kurang mampu di Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat (26/6/2020)
Bantuan dalam rangka Bhakti Sosial Serentak ini berupa 350 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19.
Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Kuansing, Pabung Kodim 0302 Inhu, Jaksa Fungsional, Asisten I Setda Kuansing serta Ketua Bhayangkari beserta jajaran pengurus.
Dalam sambutannya sebelum penyerahan bantuan, Kapolres AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM mengatakan bantuan yang dibagikan merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Kuansing kepada masyarakat kurang mampu.
Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid 19. Selain itu, bantuan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat.
Menurut Kapolres, kendati hari ini diserahkan 350 paket sembako, namun Polres Kuansing dalam rangka Bhakti Sosial Serentak sudah memulai kegiatan penyerahan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu sejak 14 Juni 2020 lalu.
Jika ditotal kata Kapolres, sampai hari ini, Polres Kuansing sudah menyerahkan bantuan beras sekitar 11.625 kilo gram atau sekitar 11 ton lebih. Belum lagi bantuan lainnya sepeti minyak goreng, gula pasir dan mie instan.
“ Sejak 14 Juni, Polres sudah bergerak menyerahkan bantuan ini hampir setiap hari,” kata Kapolres.
Bantuan yang diserahkan Kapolres Henky Poerwanto sangat disyukuri masyarakat Desa Koto Kari. Seorang warga Koto Kari, Nahira berulang-ulang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri memberikan bantuan disaat warga tengah dihimpit kesulitan ekonomi karena wabah covid 19. (smh/rls)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...