Covid 19

Swab Massal 142 Warga Suka Maju dan Beringin Jaya Dinyatakan Negative

TELUKKUANTAN (KuansingKita) –  Hasil swab massal di Desa Suka Maju dan Desa Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, telah keluar Jumat (26/6/2020) pagi tadi. Dari 142 warga yang dilakukan pengambilan swab tenggorokan, Senin (22/6/2020) lalu, semuanya dinyatakan negative.
Keterangan itu disampaikan Jubir Covid 19 Kuansing dr Amelia Nasrin. Ia mengatakan  dari 142 orang warga Desa Suka Maju dan Desa Beringin Jaya yang dilakukan pengambilan swab tenggorokan secara masal, Senin (22/6/2020) lalu, semuanya negative.
“ Hasil swabnya sudah keluar Jumat pagi tadi,” kata Amelia
Tim Gugus Tugas Kuansing melakukan pengambilan swab tenggorokan secara massal untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di kawasan itu. Pasalnya beberapa hari sebelumnya seorang warga Batam yang ada keperluan di Desa Suka Maju dinyatakan positif corona.
Dari kasus warga Batam tadi dilakukan tracking. Sebanyak 13 orang dilakukan pengambilan swab tenggorokan. Selain pihak keluarga, pengambilan swab juga dilakukan terhadap petugas kesehatan di Puskesmas setempat dan sopir travel.  Hasilnya tiga orang dinyatakan positif dan dirawat di RSUD Telukkuantan.
Mendapatkan kondisi ini Bupati Kuantan Singingi Drs H.Mursini selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kuansing memerintahkan pengambilan swab massal dan penyemprotan disinfectant di sejumlah tempat di Desa Suka Maju dan Beringin Jaya. Bahkan Bupati H.Mursini ikut hadir di sana.
Syukur alhamdulillah, dari 142 orang warga Desa Suka Maju dan Desa Beringin Jaya yang dilakukan pengambilan swab tenggorokan semuanya dinyatakan negative. “ Ya semuanya negative,” kata dr Amelia Nasrin. (smh)
Covid 19 (Foto istimewa)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...