Covid 19 (Foto istimewa)

Tambah Satu Lagi Pasien Positif Corona di Kuansing. Ny SA, Analis Labor RSUD Kuansing

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang Juga jubir Covid 19 Riau, Mimi Yuliani Nazir memaparkan dari dua penambahan pasien positif corona di Riau hari ini, Senin (29/6/2020), salah satunya berasal dari Kuansing.
Dalam keterangannya, Mimi Yuliani  menyebutkan pasien dari Kuansing adalah pasien nomor 225, atas nama Ny SA, 32 tahun, asal Kuantan Singingi. Kini Ny SA diisolasi di RSUD Telukkuantan.
Pernyataan ini juga dibenarkan Jubir Covid 19 Kuantan Singingi dr Amelia Nasrin. Ia mengatakan Ny SA, 32 tahun, asal Kuantan Mudik adalah analis laboratorium RSUD Telukkuantan.
Ny SA, diisolasi di ruang Pinere RSUD Telukkuantan sejak Senin (29/6/2020). Pasien positif asal Kuantan Mudik yang bertugas sebagai analis labor RSUD Telukkuantan ini masuk kategori pasien OTG.
Menurut Amelia, Ny SA terpapar positif corona karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif corona Tn IMT yakni tahanan Polsek Benai yang terkonfirmasi positif corona beberapa hari lalu.
Kendati begitu, Jubir Amelia Nasrin tidak memberikan jawaban saat ditanya kapan pengambilan swab Ny SA, Kenapa Ny SA dilakukan pengambilan swab, apakah ada terlihat gejala sebelumnya.
Bahkan dr Amelia Nasrin juga tidak memberikan jawaban ketika ditanya kapan hasil swab Ny SA keluar. Ia hanya menyebutkan Ny SA memiliki riwayat kontak dengan Tn IMT yang terkonfirmasi positif.
Sementara itu, Tn IMT telah dipulangkan hari ini Senin (29/6/2020). Namun masih menjalani isolasi mandiri 10 hari ke depan. “ Tn IMT dipulangkan tapi dilanjutkan dengan isolasi 10 hari ke depan,” kata Amelia
Amelia menambahkan, Tn IMT asal Kuantan Tengah ini  dipulangkan setelah hasil swabnya dua kali berturut-turut  dinyatakan negative. Sejauh ini tidak diperoleh keterangan apakah Tn IMT dipulangkan ke Polsek Benai atau ke Polres Kuansing. (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...