Covid 19

Bertambah Tiga Orang Lagi Pasien Positif di Kuansing. Gugus Tugas Lakukan Swab Massal di Lubukjambi Besok

Jubir dr Amelia Nasrin

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Pasien positif corona di Kuantan Singingi, hari ini, Jumat (3/7/2020) bertambah tiga orang lagi. Ketiganya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Ny SA. 32 tahun, asal Kuantan Mudik yang juga analis laboratorium RSUD Telukkuantan.
Jubir Covid 19 Kuantan Singingi dr Amelia Nasrin dalam keterangannya menyebutkan ketiga pasien terkonfirmasi positif corona hari ini masing-masing KA, 6 tahun, asal Kuantan Mudik, anak dari Ny SA. KA termasuk pasien positif kategori OTG (orang tanpa gejala)
Selain itu, NA, 10 tahun, asal Kuantan Mudik yang juga anak dari Ny SA. Pasien positif, NA, 10 tahun juga masuk kategori OTG. Terakhir Tn YM, 32 tahun, asal Kuantan Mudik. Tn YM adalah suami dari Ny SA. Sama dengan dua pasien lainnya, Tn YM juga masuk kategori pasien positif OTG.
Menurut Amelia Nasrin, ketiga pasien yang terkonfirmasi positif, NA, KA dan Tn YM sudah dirawat di ruang Pinere RSUD Telukkuantan sejak hari ini, Jumat (3/7/2020) pukul 12.30 wib. Kini jumlah pasien yang dirawat di RSUD Telukkuantan sebanyak 5 orang.  Empat orang diantaranya pasien positif sedangkan satu orang lagi pasien PDP.
Empat pasien positif masing-masing Ny SA, 32 tahun, asal Kuantan Mudik. Ny SA dirawat sejak 29 Juni lalu. Selain itu, dua anaknya, KA, 6 tahun, NA, 10 tahun dan suaminya Tn YM, 32 tahun. Sedangkan pasien PDP asat nama Tn ES, 54 tahun, asal Kuantan Tengah. Tn ES masuk ruang Pinere RSUD Telukkuantan sejak Rabu (1/7/2020).
Sedangkan pasien yang dipulangkan hari ini Jumat (3/7/2020), Tn RS, 45 tahun, asal Singingi Hilir. Tn RS dirawat di RSUD Telukkuantan sejak 14 Juni lalu. Tn RS dipulangkan setelah hasil swab dua kali berturut-turut negative.
Menyikapi kasus positif dari pasien yang memiliki riwayat kontak erat dengan Ny SA, asal Kuantan Mudik, Tim Gugus Tugas Kuansing akan melakukan swab massal di Lubukjambi, Sabtu (4/3/2020) besok. “ Tracing sudah dilakukan hari ini. Swab massal besok,” kata Amelia Nasrin (smh)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...