The Citizen tekuk Liverpool 4-0 (Foto AP/Dave Thompson)

Man City Cukur Habis Liverpool dengan Skor 4-0 di Stadion Etihad Dini Hari Tadi

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Manchester City mencukur habis Liverpool dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-32 musim ini di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dini hari waktu Indonesia.
Liverpool yang baru merayakan pesta gelar juara Liga Inggeris tahun 2019-2020 ini  dibuat tak berkutik menghadapi Man City. Bahkan hingga wasit meniup pluit panjang tanda akhir laga, Liverpool tak mampu membuahkan gol.
Dirangkum dari berbagai sumber, gol pertama Man City, hasil tendangan Kevin De Bruyne dari titik penalti. Joe Gomez melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling pada menit ke-32, wasit langsung menunjuk titik putih.
Tertinggal 0-1, Liverpool berusaha menyamakan kedudukan, namun gerak anak asuh Juergen Kloop ini dipatahkan dengan mudah oleh Sky Blues yang bermain galak.
Bahkan pada menit ke-35, Man City menggandakan kemenangan. Serangan balik cepat Man City dikemas dengan apik oleh Raheem Sterling sehingga bola melesat ke gawang Liverpool.  Skor 2-0
Menjelang akhir babak pertama, Man City kembali membobol gawang Liverpool. De Bruyne melepaskan umpan brilian yang dimanfaatkan dengan baik oleh Phil Foden, bola kembali bersarang di gawang Liverpool. Skor 3-0
Dalam laga di Stadion Etihad Jumat dini hari tadi, Liverpool bukan tidak punya peluang sama sekali. Hanya saja, sejak awal laga, Ederson Moraes begitu ketat mengawal gerak Mohamad Salah.

(Foto AP/Laurence Griffiths)

Mohamad Salah dan Roberto Firmino selalu mengancam gawang Man City yang dikawal Gabriel Jesus. Bahkan pada menit ke -21, Mohammad Salah mendapat peluang, tapi gagal, bola membentur tiang gawang.
Di babak kedua, laga semakin terbuka. Kedua kubu bergantian membangun serangan. Bakan di babak kedua, Liverpool nyaris mengiris kekalahannya.
Kala itu wasit meniup pluit dan menunjuk titik putih di kotak penalti Man City. Namun keputusan ini kemudian dibatalkan setelah wasit berkonsultasi dengan operator VAR.
Liverpool hanya mendapat tendangan bebas. Lagi-lagi peluang terbuang percuma. Trent Alexander Arnold yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas tidak menghasilkan gol.
Kekalahan Liverpool semakin jauh. Gawang Liverpool kembali bobol pada menit ke-66 lewat aksi bunuh diri. Alex Oxlade  yang bermaksud menghentikan laju bola justeru membobol gawang sendiri.
Kala itu, Raheem Sterling melepaskan tendangan keras ke arah gawang Liverpool yang dikawal Sadio Mane. Alex Oxlade memblock, namun bola melesat ke gawang sendiri.
Hingga wasit meniup pluit panjang tanda kahir laga, Liverpool tak mampu menembus gawang Man City. Kekalahan 0-4 dari anak asuh Pep Guardiola ini membuat Liverpool menjadi bahan ejekan sebagai klub yang kebanyakan pesta. (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...