Covid 19 (Foto istimewa)

Sebanyak 106 Orang yang Dilakukan Swab Massal di Halaman Mapolres Kuansing, Semuanya Dinyatakan Negatif

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Jubir Covid 19 Kuantan Singingi dr Amelia Nasrin memastikan dari 106 orang yang dilakukan pengambilan swab massal di halaman Mapolres Kuansing, Minggu (28/6/2020), semuanya dinyatakan negative.
“ Hasil swab massal di halaman Mapolres Kuansing, semuanya negative,” kata Amelia Nasrin dalam keterangannya kepada wartawan Jumat (3/7/2020)
Pengambilan swab massal di halaman Mapolres Kuansing atas inisiatif Kapolres AKBP Henky Powerwanto, SIK,MM. Langkah ini dilakukan setelah ditemukan seorang tahanan Polsek Benai yang terkonfirmasi positif corona, beberapa hari sebelumnya.
Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 106 orang yang dilakukan pengambilan swab di halaman Mapolres Kuansing, diantaranya polisi, jaksa, petugas kesehatan dan tahanan.
Dari jumlah itu, sebanyak 31 orang dari personel polisi yang terdiri dari personel Polres Kuansing dan personel Polsek Benai. Dari personel Polres Kuansing yang dilakukan pengambilan swab sebanyak16 orang, sedangkan 15 orang lagi dari personel Polsek Benai.
Selain itu ada juga, 4 orang personel Kejaksaan Negeri Kuansing, 2 orang petugas kesehatan dan 69 orang tahanan Kejaksaan dan tahanan Kepolisian.
Amelia menyebutkan, untuk personel Polsek Kuantan Mudik juga akan dilakukan pengambilan swab tenggorokan. Ini dilakukan karena Tn MY, 32 tahun yang hasil swabnya terkonfirmasi positif hari ini Jumat (3/7/2020) adalah personel Polsek Kuantan Mudik.(smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...