Jembatan Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik (Foto Istimewa)

Banyak Isu Berbau Fitnah yang Diarahkan ke H.Mursini Terkait Pembangunan. Tapi Data Menjawab Semuanya

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Banyak isu berbau fitnah yang diarahkan kepada Bupati H.Mursini terkait pembangunan. Misalnya selama priode kepemimpinan Bupati H.Mursini tidak ada pembangunan sama sekali.
Lucunya, orang-orang asal Kuansing yang berdomisili di luar Kuansing juga ikut-ikutan menilai bahwa tidak ada pembanguan selama kepemimpinan H.Mursini. Padahal mereka tidak berada di Kuansing.
Bahkan lebih lucu lagi, lawan-lawan politik H.Mursini lewat krocoh-krocohnya sibuk memposting jalan tanah menuju perkebunan yang berlumpur setelah hujan. Maksudnya tentu saja H.Mursini abai dengan pembangunan
Namun demikian, Bupati H.Mursini tidak risih dengan fitnah yang dilontarkan kepada dirinya. Apalagi kalau fitnah itu dibungkus dalam kepentingan politik, Ia semakin tidak peduli.
“ Biar saja mereka begitu, yang dibutuhkan rakyat kerja pembangunan. Itu sudah kita lakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kita,” kata H.Mursini beberapa waktu lalu
Untuk tahu apa saja yang sudah dibangun Bupati H.Mursini selama diamanahkan menjadi pemimpin Kuansing silahkan klik di sini https://kuansing.go.id/id/pembangunan/kecamatan.html?
Dari data yang disajikan jelas sekali kalau pembangunan Bupati H.Mursini merata di seluruh kecamatan di Kuansing. Hanya saja, pembangunan setiap tahun anggaran dialokasikan berdasarkan  skala prioritas.
Pembangunan dialokasikan untuk hal yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat atau hal yang sangat mendesak. Karena itu H.Mursini tidak membangun mega proyek.
Alasan dari semua itu, kemampuan dana APBD Kuansing sangat terbatas, sehingga tidak bisa dipaksakan. Untuk mengalokasikan pembangunan setiap tahun anggaran diperlukan skala prioritas.
Kalau saja masih ada titik-titik di Kuansing yang belum tersentuh itu dipastikan karena skala prioritas atau kemampuan keuangan daerah yang sangat terbatas.
Namun dari data yang dihimpun, seluruh kecamatan di Kuansing mendapat porsi pembangunan  yang sama. Untuk itu bisa dilihat di sini https://kuansing.go.id/id/pembangunan/kecamatan.html?
Karena itu tidak salah kalau seorang Kabid Dinas PUPR menyarankan bicara pembangunan  harus bicara data. “ Bicara pembangunan harus bicara data,” kata salah seorang Kabid di Dinas PUPR Kuansing. (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...