Andi Putra mengawali pekrjaan pembangunan surau Nurul Akbar di Desa Lubuk Kebun, Kecamatan Logas Tanah Darat (Foto dok ASA)

Andi Putra Terus Bergerak Membangun Simpati Masyarakat

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Andi Putra Calon Bupati pasangan ASA terus bergerak membangun simpati masyarakat. Minggu (26/7/2020) siang tadi, Andi Putra turun ke Desa Lubuk Kebun, Kecamatan Logas Tanah Darat.
Di Desa Lubuk Kebun, Andi Putra bergabung bersama Jemaah Tarikat Syatariyah yang tengah membangun surau. Untuk itu,  Ketua DPRD Kuansing ini diberi kesempatan untuk mengawali pekerjaan pembangunan dengan peletakan batu pertama.
Pekerjaan pembangunan surau 8×9 meter untuk Jemaah Syatariyah ini dilakukan secara bergotong royong. Andi Putra sengaja diundang saat pembangunan surau baru karena hubungannya dengan Jemaah Syatariyah sudah terjalin lama.
Ketua Tarikat Syatariyah Kuansing Engku Panjang Afdalah membeberkan dulu jamaah Tarikat Syatariyah di Kuansing masih berserak, belum terkoordinir. Sekitar 2015, di era Bupati Sukarmis, jamaah tarikat ini mulai disusun dan digabungkan.
 “Kini jumlah Jemaah Tarikat Syatariyah Kuansing terus bertambah, hampir 10.000 jemaah dengan 40 orang guru,” kata Engku Panjang Afdalah
Karena itu tambahnya, perlu dibangun surau baru. Selama ini pengajian digelar dirumah. Kini di rumah tidak muat lagi karena jemaah banyak sekali. Jemaah Syatariyah ada di seluruh desa di Kecamatan Logas Tanah Darat, belum lagi dari kecamatan lainnya
Engku Panjang menyebutkan, surau ini nantinya digunakan untuk membawa jamaah berimam shalat. Selain itu, mengajak anak ke surau mengaji. Suaru ini juga dimanfaatkan untuk mendirikan wirid, untuk mengisi hati supaya hati tenang dalam menghadap hidup.
Menurut Engku Panjang Afdalah suaru yang baru dibangun ini akan diberi nama “Nurul Akbar”. Nama “Nurul Akbar” ini katanya dipesankan langsung oleh gurunya dari Sumatera Barat. Andi Putra kata Engku Panjang meletakkan batu pertama, semoga ini menjadi kenangan sepanjang hayat
Menyinggung pencalonan Andi Putra dalam Pilkada Kuansing, Engku Panjang mengaku sudah mengetahuinya sejak Desember 2019 lalu. Sejak itu kata Engku Panjang, pihaknya mengingatkan kepada seluruh Jemaah Syatariyah untuk tetap kompak memberikan dukungan untuk Andi Putra
“Apa yang dicita-citakan dengan niat baik dan tulus, semoga tercapai hendaknya. Aamiin,” pinta Engku yang diaminkan masyarakat dan jamaah di sana.
Engku Panjang mengakui program-program yang diusung Andi Putra selaras dengan nafas islami dan faham jemaah Tarikat Syatariyah “Kenapa kita komit bersama Pak Andi Putra, karena program-programnya sesuai dengan jamaah tarikat dan Islam,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu Calon Bupati pasangan ASA ini memberikan bantuan untuk pembangunan surau. Bantuan diserahkan langsung kepada pengurus pembangunan surau. Andi Putra berharap semoga surau yang dibangun ini memberikan manfaat untuk orang banyak
Di depan para Jemaah, Andi Putra juga berjanji jika terpilih nanti akan memberikan perhatian dengan membantu Tarikat Syatariyah melalui APBD sama dengan organisasi keagamaan lainnya. Untuk itu, Andi mohon dukungan dan perjuangan dari para Jemaah.
“Surau Nurul Akbar ini akan menjadi saksi perjuangan kita untuk mewujudkan Kuansing bermarwah,” kata Andi.(smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...