Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 181 perwira tinggi (CNN Indonesia/ Tiara Sutari)

Sebanyak 181 Pati TNI Dimutasi Termasuk Pangkostrad dan Pangdam Jaya

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Letjen Harto Karyawan dimutasi dari jabatannya sebagai Pangkostrad. Dia digantikan Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Selanjutnya, Pangdam Jaya akan dijabat oleh Mayjen TNI Dudung Abdulrahman.
Mengutip CNN Indonesia, mutasi Letjen Harto Karyawan bersamaan dengan mutasi 181 perwira tinggi di jajaran TNI. Mutasi berdasarkan SK Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.
Dari 181 Pati TNI yang dimutasi diantaranya 76 Pati TNI AD, 82 Pati TNI AL dan 23 Pati TNI AU.  Selain memutasi Pangkostrad dan Pangdam Jaya, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto juga memutasi Pangdam Sriwijaya dan Pangdam Mulawarman.
“Mutasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” demikian siaran pers yang diterbitkan Kabidpenum TNI Letkol Sus Aidil, seperti dilansir CNNIndonesia, Selasa (28/7).
Di jajaran TNI AD, Pati yang ikut dimutasi yakni Brigjen TNI Totok Imam dari Kapusjianstra TNI menjadi Gubernur Akmil, Kolonel Inf Jhonny Djamaris dari Paban VII/Dalpers Spers TNI menjadi Kapusjiantra TNI, Mayjen TNI Subiyanto dari Pangdam VI/Mulawarman menjadi Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers.
Mayjen TNI Irwan dari Pangdam II/Sriwijaya menjadi Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Ekkudag (Orgas baru), Mayjen TNI Agus Suhardi dari Staf Khusus Kasad menjadi Pangdam II/Sriwijaya. Selain itu, ada sejumlah perwira tinggi TNI AD lainnya yang terkena mutasi.
Begitu pun di lingkungan TNI AL. Mutasi dilakukan terhadap Laksdya TNI Mintoro Yuliantono dari Wakasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun) dan Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono dari Pangkoarmada I menjadi Wakasal.
Lalu Laksda TNI Angkasa Dipua dari Aspam Kasal menjadi Asintel Kasal, Laksma TNI Denih Hendrata CHRMP. dari Waaspam Kasal menjadi Waasintel Kasal dan beberapa pati TNI AL lainnya.(smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...