Gedung Telkom Jalan Sudirman Pekanbaru (Foto Kompas.com/Idon)

Gangguan Layanan Telepon dan Internet Ini Keterangan Resmi Telkomsel

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Layanan Telkomsel yang mengalami gangguan di Kuansing dan sejumlah daerah lainnya sejak Selasa (11/8/2020) pukul 14.00 wib tadi dipastikan karena terjadi kebakaran di ruang server Gedung Telkom Jalan Sudirman Pekanbaru.
Api melalap lantai dua gedung dengan berbagai fasilitas pelayanan Telkom ini, menjalar ke lantai lainnya. Akibatnya layanan Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan. Bahkan fasilitas sentra telepon otomat (STO) ikut terdampak. Sehingga layanan telepon, SMS dan koneksi internet tidak berfungsi.
Mengutip Kompas.com, Vice President Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan resminya menyebutkan layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

“ Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ucap Denny.
Denny menambahkan saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Informasi lebih lanjut terkait pemulihan layanan akan dikabarkan secara berkala nantinya.
Sementara itu, di Kuansing terutama di Telukkuantan para pengguna koneksi internet yang sebelumnya menggunakan fasilitas pelayanan Telkomsel kini beralih ke layanan operator lainnya. Sebab akses internet tidak bisa tersambung melalui paket data Telkomsel.(smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...