Ini Alasan PKB Mendukung Pasangan Mursini – Indra Putra

Musliadi

TELUKUANTAN (KuansingKita) – Pasangan Mursini – Indra Putra diusung oleh tiga partai politik PPP, Nasdem dan PKB. Dari tiga partai politik ini PKB yang terakhir menyatakan sikap mengusung pasangan Mursini – Indra Putra
Kepada KuansingKita, Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi mengatakan PKB memang sengaja mengambil keputusan pada menit-menit akhir. Ia mengatakan PKB mengakji dan mengevaluasi lebih dulu sebelum mengusung pasangan calon.
Menurut Musliadi, PKB menetapkan pilihan mengusung pasangan Mursini – Indra Putra berdasarkan hasil kajian dan evaluasi yang matang. PKB sudah mengakaji dan megevaluasi kepemimpinan Mursini sejak 2016 lalu. PKB menemukan banyak hal positif.
Dari sisi pembangunan Musliadi mengatakan di era kepemimpinan Mursini, telah terjadi pemerataan pembangunan. Seluruh kecamatan dibangun. Pembangunan lebih diprioritaskan untuk hal yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat.
Di bidang politik, kepemimpinan Mursini membuka ruang demokrasi. Tidak ada tekanan dan penekanan bagi PNS untuk mengarahkan dukungannya dalam kontestasi politik. Bahkan PNS bisa duduk bebas dengan politisi dari partai politik apa saja.
“ Ini yang membuat saya salut dengan Mursini. Beliau benar-benar membuka ruang demokrasi di Kuansing,” kata Musliadi
Gaya kepemiminan Mursini juga dinilai sangat santun. Musliadi mengatakan Mursini sosok pemimpin yang santun dan berkata bijak dengan nada yang sejuk. Tidak akan pernah kata Musliadi terlontar kata-kata kasar dari mulut Mursini, sekalipun bawahannya berbuat salah.
Sementara itu, Mursini saat ditanya wartawan terkait bergabungnya PKB menjawab optimis. Ia mengatakan PKB sebagai partai pengusung jelas akan memberikan kontribusi signifikan terhadap perolehan suara.
“ Ya sudah pasti PKB akan memberikan kontribusi signifikan terhadap perolehan suara,” kata Mursini
Berdasarkan catatan KuansingKita, PKB dalam pemilu 2019 hanya berhasil merebut tiga kursi DPRD Kuansing. Namun demikian, posisi PKB dalam perolehan suara tidak terlalu jauh dibawah.
Sekalipun di Dapil IV, Singingi dan Singingi Hilir, PKB gagal, namun perolehan suara PKB di Dapil IV berada di urutan sembilan dari delapan kursi yang diperebutkan. (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...