ASA di Pucuk Rantau (Foto dok ASA)

Masyarakat Pucuk Rantau Rindukan Pemimpin Seperti Sosok H.Sukarmis

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Ada hal menarik yang disampaikan tokoh masyarakat Pucuk Rantau, saat pasangan ASA, Andi Putra – Suhardiman Ambi bersama Ketua Tim Pemenangan ASA H. Sukarmis berkunjung ke wilayah yang berjuluk “Mutiara di Ujung Negeri” ini, sekitar dua pekan lampau.
Adalah H.Dalimi, tokoh masyarakat Pucuk Rantau yang menyampaikan peran H.Sukarmis dalam upaya pemekaran kecamatan dan geliat pembangunan di Kecamatan Pucuk Rantau. H.Dalimi mengingatkan agar masyarakat Pucuk Rantau tidak lupa dengan sumbangsih H.Sukarmis
“Kita tahu, Pucuk Rantau ini bisa berkembang dan sejajar dengan kecamatan lain di Kuansing berkat kepeduliaan Pak Sukarmis yang menaruh perhatian kepada daerah kita. Ini tidak boleh kita lupakan. Bersyukur kita atas kepeduliannya membangun Pucuk Rantau ini,” ujar Dalimi di Desa Sungai Besar Hilir seperti keterangan tertulis yang disampaikan Tim ASA kepada KuansingKita
H.Dalimi menimpali, kini perhatian berbeda dirasakan masyarakat Pucuk Rantau. Infrastruktur jalan banyak yang mengalami kerusakan, tambah lagi ruas jalan yang belum diaspal. Dalimi mengatakan saat ini minim perhatian pemerintah terhadap pembangunan di wilayah Pucuk Rantau.
“Itu kami rasakan sekarang. Maka, ke depan, kami di Pucuk Rantau ingin kembali merasakan geliat pembangunan seperti dulu lagi. Tentu, kami berharap Pak Andi Putra sebagai putra dari Pak Sukarmis bisa membangkitkan gairah pembangunan itu,” ujar Dalimi.
Hal senada disampaikan mantan Kepal Desa Sungai Besar, Syahrial. Secara lantang, mantan kades ini mengatakan masyarakat Pucuk Rantau sangat merindukan sosok pemimpin seperti H.Sukarmis. Diakuinya, perhatian H.Sukarmis saat menjadi Bupati Kuantan Sungingi sangat besar.
“Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi dengan orang yang telah berjasa untuk Pucuk Rantau,” kata Syahrial
Menyikapi berbagai harapan masyarakat, bakal calon bupati dari pasangan ASA, Andi Putra berjanji akan memprioritaskan pembangunan serta perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan. Tidak itu saja, di depan masyarakat Pucuk Rantau yang berkumpul di Desa Sungai Besar Hilir, Andi Putra juga berjanji akan meningkatkan pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi.
Tambah lagi, ketua Tim Pemenangan ASA yang juga mantan Bupati Kuantan Singingi menyampaikam pesan kepada Andi Putra. H Sukarmis mengatakan jika Andi Putra diberi amanah, pembangunan di wilayah Pucuk Rantau harus diprioritaskan.
“ Jika diberi amanah, Andi Putra harus memberikan perhatian serius kepada Pucuk Rantau,” pesah H.Sukarmis
Sebelum menggelar silaturrahmi, Tim ASA mengerahkan sejumlah alat berat untuk perbaikan ruas jalan kabupaten di wilayah Pucuk Rantau yang kondisinya mengalami kerusakan. Alat berat juga difungsikan untuk perbaikan jalan poros penghubung antar desa di wilayah Pucuk Rantau.(rls/smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...