Pasangan HK (Foto KuansingKita)

Calon Bupati Nomor Urut 3, H.Halim Minta Polisi dan Bawaslu Sikapi Isu SARA

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Calon Bupati pasangan nomor urut 3, H.Halim menyatakan keberatannya terhadap isu SARA yang sengaja dihembuskan pihak tertentu. Untuk itu, H.Halim meminta polisi dan Bawaslu segera menyikapi ini.
Keberatan terhadap isu SARA itu disampaikan H.Halim saat menjawab wartawan dalam sesi Konferensi Pers seusai acara pencabutan nomor urut pasangan calon di KPU Kuansing, Kamis (24/9/2020) kemaren.
“ Saya minta polisi dan Bawaslu menyikapi isu SARA yang kini berkembang dan sengaja dihembuskan pihak tertentu,” kata H.Halim
Kendati begitu H.Halim tidak merincikan isu SARA yang dimaksud. Pernyataan H.Halim hanya mengesankan agar polisi dan Bawaslu tidak boleh diam membiarkan isu SARA yang terus berkembang. Apalagi isu SARA ini kata H.Halim sengaja dihembuskan pihak tertentu.
Konferensi pers ini menghadirkan ketiga pasangan calon yang baru saja usai melakukan pencabutan nomor urut. Acara ini digelar di halaman luar tepatnya di dekat pintu masuk ruang rapat pleno KPU Kuansing. Rapat pleno pencabutan nomor urut pasangan calon di gelar di aula KPU Kuansing.
Dari hasil pancabutan nomor urut, Pasangan ASA (Andi Putra – Suhardiman Ambi) yang mencabut undian pada urutan kedua mendapatkan nomor urut 1, pasangan Bermitra (H.Mursini – Indra Putra) yang mendapat giliran mencabut undian terakhir kali mendapatkan nomor urut 2.
Sedangkan pasangan HK (Halim – Komperensi) yang mendapat giliran mencabut undian pertama kali mendapatkan nomor urut 3. Saat ditanya wartawan tentang nomor urut 3 yang didapatkan pasangan HK, H.Halim mengatakan nomor urut tidak menentukan menang atau kalah pasangan calon.
“ Nomor urut tidak menentukan menang atau kalah,  hanya Allah swt yang menentukan menang atau kalah,” jawab H.Halim
Andi Putra dan H.Mursini saat ditanya wartawan tentang nomor urut yang diperoleh pasangan masing-masing memberikan jawaban yang sama. Menurut Andi Putra nomor urut 1 memang diidamkan para pendukungnya. Sedangkan H.Mursini menjawab nomor urut 2 sudah diharapakn sejak lama oleh para pendukungnya.(smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...