Truk Batu Bara Tabrak Warung di Desa Kasang, Lubukjambi

(foto Humas Polres Kuansing)

TELUKKUANTAN (KuansingKita.com) – Truk Hino BM 9162 ZU yang dikemudikan Edi Iskandar, warga Jalan Pelajar, Bandar Lampung, menabrak warung milik Komarudin (51 tahun) di Desa Kasang, Lubukjambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, Minggu (22/1/2017) sekitar pukul 11.00 wib siang tadi.

Akibatnya warung beserta isinya hancur berserakan, bahkan sepeda motor yang diparkir di dekat warung juga hancur digilas truk yang sarat bermuatan batu bara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian pemilik warung diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, SIk,MH melalui Kasubag Humas Polres Kuansing AKP G Lumban Toruan kepada KuansingKita.com mengungkapkan kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal. Truk Hino yang sarat muatan batu bara diduga mengalami rem blong, sehingga pengemudi hilang kendali.

Lumban  menyebutkan kejadian ini bermula ketika truk Hino melewati turunan panjang di kawasan Desa Kasang. Saat itulah pengemudi truk, Edi Iskandar hilang kendali karena truk mengalami rem blong. Truk yang sarat bermuatan batu bara itu akhirnya menyosor sebuah warung milik Komarudin yang berada di pinggir jalan. Setelah menabrak warung barulah truk berhenti.

Kini pengemudi truk sudah diamankan di Polsek Kuantan Mudik untuk menjalani proses penyidikan. Namun truk Hino yang menabrak warung, hingga pukul 15.00 wib masih berada di TKP menunggu evakuasi.  “ Pengemudi sudah diamankan di Polsek Kuantan Mudik,” tutup Lumban (kkc)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...