Asnul Bakal Loby Investor Luar Daerah Untuk Bangun Pabrik Industri Hilir di Kuansing

TELUKKUANTAN (KuansingKita.com)Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSaTuNaker), Asnul mengatakan pihaknya akan berupaya melakukan lobbying atau meloby investor luar daerah untuk berinvestasi di Kuansing dalam membangun paberik industri hilir.
“ Untuk tahun anggaran 2018 nanti, kami akan mengusulkan anggaran untuk kegiatan meloby investor luar daerah agar bersedia membangun pabrik industri hilir di Kuansing,” kata Kepala Dinas  PMPTSaTu Naker, Asnul kepada KuansingKita.com di ruang kerjanya Senin (7/8/2017).
Menurut Asnul langkah ini sangat perlu dilakukan untuk membuka lapangan kerja di Kuansing. Ia memperkirakan angka pencari kerja setiap tahun akan terus membengkak. Asnul sangat yakin jika masalah angka pencari kerja tidak ditangani secara serius ini akan menjadi masalah besar bagi daerah.
“ Setiap tahun angka pencari kerja terus membengkak. Ini tidak boleh disepelekan. Ini akan menjadi ancaman bagi daerah jika tidak ditangani secara serius,” kata Asnul
Karena itu Asnul sangat berharap, badan anggaran eksekutif dan legislative nantinya dapat memaklumi kondisi ini sehingga usulan ini bisa mendapatkan skala prioritas dalam APBD tahun anggaran 2018 nanti. Ia mengatakan meloby investor dari luar daerah harus dilakukan dan tidak boleh lagi ditunda-tunda.
Asnul membeberkan, ada beberapa cara yang akan dilakukan Dinas PMPTSP dan Naker untuk menjaring investor dari luar daerah. Langkah pertama Dinas PMPTSaTu Naker akan membuat web site khusus dengan menu utama peluang investasi di Kuansing. Di sini akan dipaparkan data-data yang valid agar investor bisa menganalisa peluang dengan baik.
Langkah lainnya kata Asnul, Dinas PMPTSaTu Naker akan bergerak jemput bola ke titik-titik yang dianggap berpeluang untuk diajak berinvestasi di Kuansing. Langkah ini akan lebih mudah jika investor itu telah mengikuti web site Dinas PMPTSaTu Naker tentang peluang investasi.
“ Nanti jika ada inverstor yang berminat kami akan berupaya untuk meloby langsung. Langkah ini perlu dilakukan untuk meyakinkan investor bersedia menanam modalnya atau berinvestasi di Kuansing,” katanya
Lebih jauh Asnul membeberkan,. industri hilir yang akan dibangun berupa produk turunan dari bahan baku yang tersedia di Kuansing. Misalnya industri hilir dari bahan baku karet, CPO dan lainnya. Sehingga investor yang menanamkan modalnya tidak kesulitan mencari bahan baku.
Asnul sangat yakin jika program ini berjalan lancer, Pemkab Kuansing tidak lagi akan kewalahan dalam mengatasi tingginya tingkat pencari kerja. Dan lagi katanya para pencari kerja tidak lagi akan memburu peluang honor daerah seperti saat ini
“ Hanya ini langkah yang tepat untuk mengatasi pengangguran di Kuansing. Karena itu langkah ini perlu didukung semua pihak,” tutupnya (kkc)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...