Kalahkan Munchen, Liverpool Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions

TELUKKUANTAN(KuansingKita) – Liverpool berhasil menundukkan Bayern Munchen dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Allianz Arena Kamis dinihari tadi.
Dari hasil ini Liverpool dipastikan melaju ke babak perempat final. Sedangkan bagi Bayern, ini adalah kali pertama klub ini gagal menembus babak final Liga Champion sejak 2010.
Dalam laga dinihari tadi, Liverpool lebih dulu mengoleksi gol. Sadio Mane pada menit ke 26  menerima umpan panjang Virgil Vandijk, kesempatan itulah yang dimanfaatkan pemain Senegal ini.
Mane mengontrol bola dan mengecoh Rafinha. Tanpa diduga, di belakang itu, kiper Munchen Manuel Neuer menghadang Mane, padahal masih ada beberapa pemain Munchen di sekitar Mane.
Tak pelak lagi, Mane langsung mengecoh Neuer dan melepaskan tendangan lob yang tak bisa dijangkau oleh Nicklas Sule yang coba menghadang bola ke arah gawang. Skor 1- 0 untuk Liverpool.
Namun keunggulan Liverpool tak bertahan lama, skor kembali imbang 1-1 pada menit ke 39. Pemain belakang Liverpool Joel Matip melakukan gol bunuh diri. Matip yang ingin mengusir bola yang datang dari sayap, namun malang bola meluncur ke dalam gawang.
Hasil imbang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, hasil imbang bertahan cukup lama, hampir 25 menit, barulah Liverpool berhasil menyarangkan bola ke gawang Bayern.
Kemenangan Liverpool ini berkat permainan cantik Virgil Vandijk. Pemain belakang Liverpool ini pada laga leg pertama tidak diturunkan karena akumulasi kartu.
Virgil Vandijk membobol gawang Bayern lewat sundulan kepala yang cantik pada menit ke 69. Gol ini membuat pemain Liverpool semakin percaya diri.
Gol ketiga Liverpool hasil kerja keras Sadio Mane. Gol ketiga ini tercipta sekitar 6 menit sebelum waktu normal usai.
Lolosnya Liverpool ke babak perempat final menambah deretan daftar klub Inggeris di babak perempat final. Kini tercatat, empat klub Inggeris berlaga di perempat final musim ini.
Laga dinihari tadi juga tercatat sebagai gol bunuh diri ke4 yang dilakukan Liverpool dalam musim ini.
Sedangkan bagi Munchen, laga dinihari tadi juga menjadi laga bersejarah terutama bagi penjaga gawang Munchen Manuel Neuer.
Dalam laga dinihari tadi, Manuel Neuer berhasil mencacatkan penampilan ke 100 di Liga Champion mendekati rekor sejumlah pemain seperti Philipp Lahm (112), Thomas Muller (105) dan beberapa lainnya. (Dirangkum dari berbagai sumber)
#Sadio Mane mengecoh penjaga gawang Munchen, Manuel Neuer (foto : Reuters/Michael Dalder)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...