Sangat Antusias, Kampanye Bermitra di Pulau Baru Diguyur Hujan Tapi Warga Tak Beranjak Pulang

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Antusias warga Kuantan Hilir Seberang menyambut pasangan nomor urut 2 H.Mursini – Indra Putra sangat luar biasa.
Kendati lokasi kampanye terbatas di Desa Pulau Baru, Kuantan Hilifr Seberang diguyur hujan Sabtu (7/11/2020) malam, tapi warga tidak beranjak pulang.
Warga beralih ke Posko Pemenangan Bermitra di Desa Pulau Baru. Di sana warga mendengarkan orasi politik calon bupati H.Mursini dan calon wakil bupati Indra Putra serta tim Bermitra lainnya.
Dalam orasi politiknya, calon bupati H.Mursini mengangkat isu harga karet. Isu ini tentu tidak terlepas dari kondisi masyarakat Kuansing yang sebagian besar hidup dari usaha kebun karet.

 

Di depan warga yang hadir di Posko Pemenangan Bermitra, calon bupati H.Mursini menyarankan warga Desa Pulau Baru untuk segera membentuk kelompok tani dan koperasi.
Ini kata H.Mursini salah satu cara untuk bisa mendorong kenaikan harga karet petani. Kini lanjut Mursini, petani yang tergabung dalam koperasi lelang karet sudah bisa berlapang dada.
“ Harga karet di koperasi pelelangan mencapai Rp 11 ribu lebih per kilogram. Padahal harga di pedagang pengumpul hanya Rp 9 ribu per kilogram,” kata H.Mursini
Untuk itu, H.Mursini menyarankan petani Desa Pulau Baru segera membentuk koperasi pelelangan karet. Saran ini sangat diparesiasi warga yang hadir.

Selain isu harga karet. Calon bupati H.Mursini juga membahas pembangunan jalan Koto Rajo – Pulau Jambu. Tapi yang tidak kalah pentingnya, H.Mursini menyampaikan imbauan kepada  pendukungnya
Dalam orasi politiknya, H.Mursini mengimbau agar pendukung Bermitra tetap bisa menjaga dan menahan diri dari berbagai hasutan. Pilkada kata Mursini harus berlangsung dalam kondisi kondusif.
Sampai akhir acara warga yang hadir tetap bertahan di Posko pemenangan Bermitra. Bahkan usai acara warga bercengkerama penuh keakraban dengan calon bupati H.Mursini dan calon wakil bupati Indra Putra
Melihat kearaban warga dengan calon bupati dan calon wakil bupati, Wakil ketua Tim Pemenangan Bermitra Musliadi sangat yakin Kecamatan Kuantan Hilir Seberang menjadi milik Bermitra.
“Saya sangat optimis Bermitra unggul di Kuantan Hilir Seberang,” tandas Musliadi (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...