Busi Kini Dijadikan Senjata Oleh Penjahat untuk Pecahkan Kaca Mobil

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Busi kendaraan bermotor kini dijadikan senjata oleh para penjahat saat melakukan aksi kejhatan pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil. Kaca mobil yang dipecahkan dengan melemparkan busi itu suaranya teredam atau tidak mengeluarkan suara keras.
Biasanya, sebelum melakukan aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil, pelaku pencurian itu memasukkan busi ke dalam mulutnya sampai busi benar-benar basah oleh air ludah. Busi dalam keadaan basah itu dilemparkan ke kaca mobil. Kaca itu pecah tanpa mengeluarkan suara keras.
Aksi pecurian seperti ini terjadi di Jalan Tol Jakarta –  Cikampek, Jumat (22/3/2019) lalu. Dikutip DetikNews, Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Soemantri menyebutkan aksi pencurian tepatnya terjadi di Rest Area KM 39 Tol Jakarta – Cikampek.
Dalam aksinya, pelaku menggunakan busi untuk menjebol kaca mobil korban. “Dia (pelaku) keluarin busi, terus dimasukin ke mulut, dikunyah gitu terus baru dilempar ke kaca,” kata Kapolsek Cikarang Pusat AKP Soemantri seperti dikutip DetikNews, Selasa (2/4/2019).
Kapolsek Soemantri membeberkan, dalam menjalankan aksinya, salah satu pelaku turun lalu melempar kaca mobil dengan busi. Setelah tiga kali melemparkan busi, pelaku akhirnya berhasil memecahkan kaca mobil korban.
Soemantri menambahkan, pelaku membasahi busi dengan air ludah. “(Tujuannya busi diludahi) itu mungkin untuk peredam pecah kaca,” ucapnya.
Akibat peristiwa itu, korban kehilangan berkas-berkas perusahaan. Barang lainnya yang hilang satu buah tas jinjing hitam, token Bank Sumitoma, token bank Mitsubisi, token bank BNI, satu stik alarm dan 10 buah USB.
Lebih lanjut, Soemantri mengimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil saat diparkir. (kkc)
Foto : Salah satu rest area di TOL Cikampek (Tribunnews.com)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...