Pendukung Prabowo – Sandi Putihkan Gelora Bung Karno Sejak Dinihari Tadi

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Ribuan simpatisan gerakan 212 yang mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno memadati Gelora Bung Karno (GBK) sejak pukul 03.00 wib dinihari tadi. Bahkan Prabowo – Sandi ikut bergabung bersama mereka yang semuanya berpakaian serba putih.
Dikutip dari CNN Indonesia,  Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Al- Khaththath menyebutkan mereka tengah melakukan simulasi putihkan TPS pada masa pemungutan suara Pemilu 2019, 17 April mendatang. Saat ini kata dia, umat yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tengah melakukan aktivitas putihkan GBK.
“Hari ini kita simulasi putihkah GBK,” ujar Al-Khaththath di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (7/4).
Kehadiran umat berpakaian serba putih di GBK ini dalam rangka menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK, Minggu (7/4/2019) siang ini. Acara ini dihadiri sejumlah petinggi partai koalisi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi yang ikut hadir naik ke panggung menyapa umat.
Sejak pukul 03.00 dinihari, para relawan yang telah tiba di lapangan utama langsung menyusun shaf untuk menggelar salat subuh berjamaah. Pengajian serta siaran ulang khotbah pun diperdengarkan di sepanjang kegiatan ini.
Tak hanya di arena lapangan utama yang berlokasi di dalam stadion, para relawan pun telah memenuhi arena luar GBK. Tak jauh berbeda mereka juga kompak mengenakan pakaian bernuansa putih. Hal yang berbeda di arena luar mereka banyak yang sambil bernyanyi dan menyuarakan ganti presiden.
Tepat pukul 04.30 WIB para relawan dan pendukung melaksanakan shalat sunah sebelum shalat subuh. Prabowo maupun Sandi ikut shalat sunah berjamaan di lokasi. Setelah selesai shalat subuh, solawat dan doa pun berkumandang di sepanjang area GBK.
Doa dilantunkan untuk mendoakan Prabowo dan Sandi memenangi Pilpres yang akan digelar 17 April mendatang. Selepas do’a lalu berkumandang “Prabowo Presiden, Prabowo Presiden.”  “Salatulah salamulah, ala yasin habibilah.” (kkc)
Foto : Massa pendukung pasangan Prabowo-Sandi di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...