Barcelona Tekuk MU 1-0 di Stadion Old Trafford Dinihari Tadi

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Barcelona berhasil menaklukkan tuan rumah MU 1-0 dalam laga tandang perempat final Liga Champion di Stadion Old Trafford Kamis (11/4/2019) dinihari tadi.
Kemenangan Barcelona ini diraih dengan perjuangan keras Lionel Messi hingga berdarah-darah. Gol kemenangan Barcelona diciptakan lewat sundulan Luis Suarez yang memanfaatkan umpan lambung Lionel Messi pada menit ke 13.
Dirangkum dari berbagai sumber, Lionel Messi berdarah setelah terjadi duel antar lini Messi dan Chris Smalling. Intersep Chris Smalling kepada Messi membuat pemain Argentina itu jatuh dan terlihat mengeluarkan darah dari hidung sehingga harus mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Laga dinihari tadi sangat memukau. Barcelona menampilkan permainan bola pendek dengan umpan dari kaki ke kaki. Pada menit ke 13 Messi memberi umpan lambung dari dalam kotak penalti lalu dimanfaatkan Suarez dengan sundulan, bola bersarang di gawang MU.
Gol  Suarez memang sempat mengundang protes dari MU. Pasalnya hakim garis sempat mengangkat bendera menganulir gol Suarez, namun wasit asal Italia, Gianluca Rocchi mengonfirmasi gol tersebut sah dan dihitung sebagai gol bunuh diri Luke Shaw.
Tertinggal 0-1, Man United berupaya mengejar keunggulan Barcelona dengan langsung mengirim umpan ke depan tiap kali menguasai bola. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pun mencoba memainkan bola lebih lama pada pertengahan babak kedua.

Kendati The Red Devils mampu menghasilkan banyak peluang namun penyelesaian akhir yang tidak apik membuat mereka tetap tertinggal. Bahkan pada menit ke 36 gawang MU nyaris digetarkan tendangan kencang Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti.
Philippe Coutinho memanfaatkan umpan Suarez. Dengan gerakan cepat Coutinho melepaskan tendangan keras. Untung saja bola berhasil dihalau David Gea. Sampai wasit meniup pluit penutup laga, kemenangan Barcelona tidak terusik. Blaugrana unggul 1-0. (kkc)
(Foto : Reuters/Lee Smith)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...