Laga Puncak Sepak Bola SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam Digelar Malam Ini

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Laga memperebutkan medali emas atau posisi puncak cabang sepak bola SEA Games 2019 akan mempertemukan Tinas Indonesia vs Timnas Vietnam.
Laga antar dua begawan sepak bola Asia Tenggara ini digelar di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Selasa (11/12/2019) pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 19.00 wib.
Indonesia melaju ke babak final setelah menyingkirkan Myanmar di babak semi final dengan skor 4-2.  Kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar melalui babak penambahan waktu 2×15 menit.
Saat melawan Myanmar di babak semi final, Indonesia lebih dulu  unggul 2-0, kemudian dimbangi Myanmar sebelum pluit panjang berbunyi. Menjelang akhir babak kedua, skor berubah menjadi 2-2.
Osvaldo Haay akan jadi pemain kunci malam ini (Foto Antara/Sigid Kurniawan)
Indonesia unggul 2-0 terjadi pada babak kedua lewat kerja apik Evan Dimas dan Egy Maulana Vikry. Hanya saja pada menit ke 67 penyerang Myanmar, Aung Kaung Mann berhasil melesakkan bola ke gawang Indoensia.
Sedihnya, selang semenit kemudian, gawang Indoensia kebobolan lagi. Gol kedua Myanmar diciptakan Win Naing Tun yang memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Indonesia Nadeo Arga Winata.
Syukurlah dalam babak penambahan waktu Osvaldo Haay dan Evan Dimas bermain cemerlang. Keduanya berhasil melesakkan bola ke gawang Myanmar sehingga skor akhir menjadi 4-2.
Untuk laga final malam nanti, pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Syafri menegaskan skuadnya sudah dalam kondisi 100 persen untuk bertarung di laga puncak melawan Vietnam malam ini.
Banyak media mengulas, dalam laga Indoensia vs Vietnam malam ini, sejumlah duel pemain kunci bakal tersaji. Pasalnya sasing-masing dari pemain ini akan memiliki peran khusus di setiap posisi. Pertempuran pemain-pemain penting ini juga diprediksi bisa menentukan nasib kedua tim pada akhir pertandingan nanti.
Indonesia ketika menghadapi Vietnam di babak penyisihan (Foto Antara/Sigid Kurniawan)
Kendati Vietnam sempat mengalahkan Indonesia 2-1 pada babak penyisihan, namun untuk laga malam nanti pelatih Vietnam, Park Hang-seo tampak sekali mengkhawatirkan kekuatan Indoensia.
Seperti dilansir Kompas.com, pelatih timnas U23 Vietnam, Park Hang-seo, mengakui laga final ini akan berat karena Indonesia punya mental bertanding yang sangat bagus.
“Indonesia tim yang sangat terorganisir serta punya semangat juang yang bagus. Tetapi, Vietnam juga punya karakter kuat dan agresif,” kata Park Hang-seo dalam konferensi pers sebelum laga final, Senin (9/12/2019).
Mari berikan dukungan kepada timnas U23 Indonesia agar mereka berhasil menambah pundi-pundi medali emas untuk kontingen Indoensia di SEA Games 2019. Mari saksikan mala mini. (kkc/dari berbagai sumber)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...