Jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Teluk Pauh Cerenti Juara Pacu Jalur Batang Peranap

BATANGPERANAP (KuansingKita) – Jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Desa Teluk Pauh, Kecamatan Cerenti, Kuansing, berhasil merajai iven Pacu Jalur Rayon I Kabupaten Inderagiri Hulu tahun 2019.
Iven yang diikuti jalur dari Inhu dan Kuansing ini digelar di gelanggang Tepian Titian Komang, Desa Pematang, Kecamatan Batang Peranap, Inhu selama 3 hari sejak Jumat (21/6/2019) hingga Minggu (23/6/2019)
Peringkat kedua ditempati Panah Ombak Sutan Mudo Inderagiri dari Inhu, peringkat ketiga ditempati Tatapan Ghajo Olang Buas dari Inhu, peringkat keempat ditempati Kilek Keramat Muaro Laii dari Desa Pauh Angik, Pangean, Kuansing.
Sedangkan peringkat kelima kembali ditempati jalur dari Inhu yakni Tuah Datuk Keramat Imbang Dialam, peringkat keenam ditempati jalur Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo dari Desa Pulau Jambu, Cerenti, Kuansing.
Keberhasilan jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan merebut peringkat pertama memang melalui perjuangan yang berat. Pasalnya dalam babak tiga besar, hanya jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan yang berasal dari Kuansing, sedangkan dua lainnya dari Inhu.
Namun semangat untuk mengharumkan nama Kuansing dalam iven yang digelar Kabupaten Inhu, menjadi motivasi bagi atlit dayung jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan untuk merajai gelanggang Tepian Titian Komang tahun 2019 ini. Nyatanya mereka berhasil.

Apalagi pada babak enam besar, jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan sempat pula bertarung dengan saudaranya jalur Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo yang sama-sama unggulan Kecamatan Cerenti. Pangeran Hilir Rantau Kuantan yang berpacu di jalan kanan berhasil mengalahkan Sijontiak Lawuik.
Sangat diharapkan, prestasi yang telah diraih jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan dalam iven di gelanggang Tepian Titian Komang, Batang Peranap bisa menjadi motivasi untuk lebih berhasil lagi dalam iven selanjutnya di Kabupaten Kuantan Singingi.
 Sumber KuansingKita di gelanggang Tepian Titian Komang, Batang Peranap, Tennovrianaldi dan Juprison B menyebutkan pada babak enam besar di hari ketiga ini, hanya jalur yang berpacu di jalan kanan saja yang menang. Semoga ini bisa menjadi catatan panitia untuk menyelidiki penyebabnya.
Camat Cerenti Yuhendra S.Sos sampai berita ini ditulis tak berhasil dihubungi. Kendati telah dihubungi KuansingKita berulangkali Yuhendra tetap saja tak berhasil dihubungi. Bisa jadi, kegagalan ini karena nomor yang digunakan KuansingKita tidak aktif lagi.
Sekalipun begitu, prestasi yang diraih Pangeran Hilir di gelanggang Tepian Titian Komang, Batang Peranap ini akan mendorong Yuhendra untuk mempersiapkan jalur-jalur Cerenti agar berprestasi di gelanggang Tepian Nerosa nanti. Semoga sukses. (kkc)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...