Putaran Kedua Hari Kedua Rayon III, Jalur Sang Ratu Tinggalkan Bintang Emas Jauh Tercecer di Belakang

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Pacu jalur hari kedua Rayon III  di gelanggang Tepian Pantai Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar Jumat (26/7/2019) kemarin berlangsung dua putaran. Hasilnya 8 jalur lolos ke hari terakhir atau hari ketiga
Pada putaran kedua hari kedua, terjadi “laga sekandang” antara Bintang Emas dari Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan di jalan kiri melawan Sang Ratu Helmina dari Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan di jalan kanan.
Laga terakhir pada putaran kedua ini antara Bintang melawan Sang Ratu berlangsung saat senja mulai temaram. Kendati begitu, bantaran di sepanjang gelanggang Tepian Pantai tetap saja dijejali pengunjung. Semua ingin menyaksikan laga seru Bintang dan Sang Ratu.
Pengunjung ingin melihat kekuatan Bintang Emas. Apalagi jalur Bintang Emas dari Hulu Kuantan ini pada putaran pertama sukses menundukkan jalur papan atas Siluman Buaya Danau dari Desa Sitorajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.
Namun setelah laga Bintang Emas melawan Sang Ratu dimulai, pengunjung sangat kecewa. Haluan jalur Bintang Emas sejak pancang awal tercecer jauh di belakang atau sejajar dengan bagian kemudi Sang Ratu Helmina. Kondisi ini berlangsung hingga pancang akhir.
Tidak diperoleh keterangan pasti, kenapa kondisi Bintang Emas begitu buruk saat melawan sang Ratu Helmina.  Padahal Bintang Emas merupakan jalur papan atas di gelanggang Tepian Nerosa Telukkuantan. Mungkinkah kekuatan Sang Ratu Helmina yang sangat luar biasa ?

Panitia jalur Sang Ratu Helmina, Hendrianto  kepada KuansingKita mengaku atlet dayung atau pemacu jalur Sang Ratu Helmina terus latihan secara rutin. Sehingga power (kekuatan), endurance (daya tahan) dan speed (kecepatan) berdayung para pemacu Sang Ratu sudah bisa diandalkan.
Keseriusan berlatih kata Hendrianto termotivasi setelah Sang Ratu dikalahkan Palimo Olang Putie dalam Ajang Uji Coba di gelanggang Tepian Teluk Bayur, Desa Pasar Gunung sekitar dua pekan lampau. Padahal kala itu Sang Ratu sering memimpin hingga mendekati pancang akhir.
Untuk kali ini, Hendrianto mengaku sangat optimis. Ia mengatakan jika semuanya berjalan lancar, Sang Ratu diyakini akan merajai pacu jalur Rayon III di gelanggang Tepian Pantai tahun 2019 ini. Ia juga ingin menguji ulang kekuatannya dengan Palimo Olang Putie.
Pacu Jalur Rayon III Hari Ketiga
Hari ketiga pacu jalur Rayon III menyisakan 8 jalur. Hilir pertama Ratu Sialang dari Desa Bukit Kauman jalan kiri melawan Siligi Biso dari Desa Sampurago jalan kanan. Hilir kedua Putri Ayu dari Desa Peboun Hulu jalan kiri melawan Sang Ratu Helmina dari Desa Koto Kombu jalan kanan.
Hilir ketiga Palimo Olang Putie dari Desa Sungai Alah jalan kiri melawan Tuah Koghi dari Desa Pintu Gobang Kari jalan kanan. Hilir keempat Kahulu Jantan dari Desa Benai Kecil jalan kiri melawan Delima Indah dari Desa Saik jalan kanan.
Dari 8 jalur yang lolos memasuki hari ketiga, Kecamatan Hulu Kuantan menyisakan tiga jalur, Kuantan Mudik tiga jalur, Kuantan Tengah dan Benai masing-masing satu jalur. “ Saya yakin juara masih dari Kecamatan Hulu Kuantan,” kata Hendrianto tanpa menyebutkan jalur mana yang akan jadi juara. (kkc)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...