Tiga Jalur yang Disponsori Dinas PUPR di Rayon IV Masih Lolos Memasuki Hari Kedua

Kadis PUPR Ade Fahrer
TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Dari 4 jalur yang disponsori Dinas PUPR Kuansing dalam ajang pacu jalur Rayon IV di Desa Pulau Komang Senatjo, Kecamatan Sentajo Raya, sebanyak 3 jalur berhasil lolos memasuki hari kedua, Jumat (2/8/2019).
Ketiga jalur Dinas PUPR yang lolos memasuki hari kedua masing-masing Pulou Laghe Mandulang Untuang dari Desa Pulau Madinah, Kuantan Hilir, Kahulu Jantan Danau Kompe dari Desa Benai Kecil dan Guntuang Sati Tuah Nagori dari Desa Siberobah, Gunung Toar.
Pulou Laghe pada hari pertama sukses mengalahkan jalur Selendang Puti Rano Biso dari Desa Beringin Taluk, Kahulu Jantan mengalahkan Pahlawan Jantan Cahayo Kuansing dari Muaro Sentajo dan Guntuang Sati mengalahkan Selendang Putri Danau Seroja dari Simandolak
Sedangkan jalur Dinas PUPR yang gagal lolos ke hari kedua yakni Siluman Buayo Danau.  Jalur dari Desa Sitorajo Kari ini dikalahkan oleh Bintang Emas Cahaya Intan dari Desa Tanjung, Hulu Kuantan. Siluman yang sempat memimpin akhirnya ditinggalkan Bintang Emas saat akan memasuki pancang finish.

Untuk hari kedua, Pulou Laghe Mandulang Untuang akan berpacu di jalan kiri pada hilir ke 4 melawan Singa Kuantan dari Desa Sungai Pinang, Hulu Kuantan. Kahulu Jantan berpacu di jalan kiri pada hilir ke 9 melawan pangeran Hilir dari Desa Teluk Pauh, Cerenti.
Guntuang Sati dari Siberobah, satu-satunya jalur Dinas PUPR yang akan berpacu di posisi jalan kanan. Guntuang Sati akan berpacu pada hilir ke 11 melawan Tigo Namo Tuah Nagori dari Desa Pulau Baru Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Masihkah jalur yang disponsori Dinas PUPR ini bersisa memasuki hari ketiga.
Kepala Dinas PUPR Ade Fahrer melalui Kabid Bina Marga Jafrison kepada KuansingKita mengaku masih optimis kalau jalur yang disponsori Dinas PUPR masih akan bersisa memasuki hari ketiga. Bahkan Ia sangat yakin kalau jalur yang disponsori Dinas PUPR akan mengukir prestasi di gelanggang Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putieh, Pulau Komang Sentajo.
“ Ya, kita lihat saja nanti. Saya masih optimis salah satunya akan mengukir prestasi di gelanggang Tepian Datuak Simambang Rajo,” ujar Jafrison. (kkc)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...