Pasien PDP Insial SAP Asal Kuantan Mudik Sudah Dipulangkan ke Rumah Hari Ini

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Pasien PDP berinisial SAP asal Kuantan Mudik sudah dipulangkan ke rumah Senin (13/4/2020). Kendati begitu SAP tetap diminta untuk isolasi diri.
Juru bicara Covid 19 Kuansing, dr Amelia Nasrin membeberkan sebelum dipulangkan SAP mendapatkan transfusi darah 250 cc.
“ SAP sudah dipulangkan hari ini (Senin,red) setelah mendapatkan transfusi darah 250 cc,” kata dr Amelia
Sebelumnya Amelia mengatakan SAP ada indikasi Immuno Compromised (gangguan pada sitem kekebalan tubuh, red). Karena itu kata Amelia pasien SAP akan diberikan transfusi darah 250 cc.
Kini tinggal 2 pasien PDP yang masih menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan. Keduanya masing-masing Ny S 49 tahun asal Logas Tanah Darat dan MT 15 tahun juga asal Logas Tanah Darat.
Amelia menyebutkan kondisi MT, 15 tahun, sudah mulai membaik. Kendati masih batuk, namun MT tidak demam lagi, sesak nafas juga tidak ada lagi. Namun Amelia belum menjanjikan kepulangan MT
Kini yang dirasakan berat bagi Amelia adalah kondisi pasien Ny S. Ia mengatakan kondisi Ny S memang cukup berat krena telah terjadi MODS (Multiple Organ Disfungsion Syndrom) atau kegagalan fungsi beberapa organ seperti gangguan pada fungsi ginjal dan hati.
“ Kondisi Ny S memang cukup berat karena telah terjadi MODS atau kegagalan fungsi beberapa organ, ujar Amelia lewat keterangan singkatnya. (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...