Alhamdulillah, Satu Lagi PDP Kuansing Dinyatakan Negatif.

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – PDP Kuansing atas nama AS, 32 tahun, asal Singingi Hilir yang dirawat di RS Ibnu Sina Pekanbaru sejak 15 April lalu hasil swabnya telah keluar. AS dinyatakan negatif.
Juru bicara Covid 19 Kuansing dr Amelia Nasrin dalam keterangannya menyebutkan hasil swab AS, 32 tahun, asal Singingi Hilir, alhamdulillah negatif.
Ia menambahkan PDP Kuansing yang kini masih dirawat tinggal 4 orang. Keempat PDP ini dirawat di RSUD Telukkuantan. Empat PDP itu dua dari Kuantan Tengah dan dua dari Logas Tanah Darat
Keempatnya masing-masing Ny S, 49 tahun, asal Logas Tanah Darat,  Nn G, 15 tahun, asal Kuantan Tengah, Nn S, 19 tahun, asal Logas Tanah Darat atau putri Ny S. Tn AF, 19 tahun, asal Kuantan Tengah.
Lebih jauh Amelia menjelaskan Ny S secara klinis kondisinya ada perbaikan. Namun dari uji labor, Ny S masih syndrome MODS (Multiple Organ Dysfunction Syndrome) atau adanya penurunan fungsi organ pada pasien. Ny S juga memiliki komorbid atau penyakit penyerta.
Nn G asal Kuantan Tengah kondisinya sudah membaik, sudah selesai transfusi darah 6 kantong. Nn G juga memiliki komorbid atau penyakit penyerta seperti paru-paru, anemia atau kadar hbnya rendah karena kurang darah
Nn S, secara klinis sudah ada perbaikan, batuk negatif, Kini Nn S masih menunggu hasil swab. Sedang AF asal Kuantan Tengah kondisnya juga sudah membaik.
Kondisi AF kata Amelia tidak demam lagi, batuk berkurang dan tidak ada lagi sesak nafas. Kini AF masih menunggu hasil swab dari Laboratorium Biomolekuler RS Arifin Ahmad, Pekanbaru.
Sampai hari ini, memang belum ada pasien positif corona di Kuansing. Kendati ada dua PDP meninggal dunia, namun satu diantaranya RA asal Kuantan Mudik sudah dinyatakan negatif.
Sedangkan pasien meninggal Tn S, 37 tahun asal Kuantan Tengah swab tenggorokannya sudah dikirmkan ke BTKL LItbangkes Jakarta 13 April lalu, kini menunggu hasil swab.
ODP Kuansing berdasarkan update Kamis 23 April, tercatat 2517. Dari jumlah itu ODP yang selesai atau tidak lagi dipantau sebanyak 1733 orang. Kini bersisa 784 orang saja ODP yang masih dalam pemantauan.(smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...