Warga Singingi yang Dulu Rapid Tesnya Positif, Kini Hasil Swab Sudah Keluar Dinyatakan Negatif

 

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Dua warga Singingi H, 36 tahun dan anaknya Na, 8 tahun yang hasil rapid tesnya positif beberapa waktu lalu, kini hasil swab tenggorokannya sudah keluar dari Laboratorium Biomolekuler, RS Arifin Ahmad Pekanbaru.
Jubir Covid 19 dr Amelia Nasrin mengatakan hasil tes swab H dan Na dinyatakan negative. Bahkan enam orang lainnya yang saat itu juga diambil swab tenggorokan termasuk seorang bidan juga dinyatakan negatif.
Bidan ini ikut diambil swab tenggorokannya karena kontak dengan ODP Na, 8 tahun. Sedangkan lainnya adalah keluarga H, 36 tahun yang juga punya riwayat bersentuhan dengan H dan Na.
. “ Hasil swab untuk 8 orang dari Sei. Kuning (Singingi) sudah kami terima, hasilnya semua negatif,” kata dr Amelia dalam sebuah grup Covid 19 Kuansing.
Ditambahkannya, setelah keluar hasil swab dari RS Arifin Ahmad yang menyatakan 8 ODP itu negatif maka Tim Gugus Tugas akan mengakhiri isolasi mandiri dari 8 ODP ini. “ Isolasi mandiri sudah bisa diakhiri,” kata dr Amelia.
Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga H menjalani rapid tes setelah kembali dari Siak. Dari hasil rapid tes, H 36 tahun dan Na 8 tahun dinyatakan positif. Mengingat rapid tes adalah screening awal, maka petugas kesehatan mengambil swab tenggorokan untuk tes PCR.
Mereka yang diambil swab tenggorokan sebanyak 8 orang, salah seorang diantaranya bidan yang pernah kontak dengan Na. Syukur alhamdulillah, semua hasil swab negatif. ” Hasil swabnya semua negatif,” kata dr Amelia. (smh)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...