Strategi Gerakan Tim ASA di Kopah Mantap. Ratusan Warga Antusias Hadiri Goro Perbaikan Jalan

TELUKKUANTAN (KuansingKita) –  Ada gerakan yang lazim dilakukan dalam kontestasi politik lokal di negara-negara dunia ketiga yakni the development approach (pendekatan pembangunan ) dan the culture approach (pendekatan budaya).
Dua pendekatan ini tanpa disadari tengah dilakukan oleh Ketua Tim Pemenangan ASA, H Sukarmis di Kenegerian Kopah. H.Sukarmis bersama Tim ASA, sejak Kamis (6/8/2020) pagi, begerak turun melayani kebutuhan pembangunan masyarakat yang mendesak.
Ruas jalan sepanjang 5 kilo meter menuju perkebunan masyarakat di kawasan Desa Titian Modang, Kopah dilakukan perbaikan. Pekerjaan perbaikan memang menggunakan alat berat namun dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat.
Pekerjaan perbaikan jalan ini tidak berlangsung secara serta merta. Rencana perbaikan jalan ini diawali dengan sebuah pertemuan yang melibatkan sejumlah pemuka masyarakat Kengerian Kopah beberapa hari sebelum Idul Adha. Komunikasi dalam pertemuan itu berjalan sangat lancar.

“ Para pemuka masyarakat Kenegerian Kopah ternyata sangat mengenal H.Sukarmis secara pribadi maupun secara kekerabatan. Jadi komunikasi berjalan lancar,” kata Sekretaris Tim Pemenangan ASA Erlianto beberapa hari lalu.
Karena itu, dalam pekerjan perbaikan jalan Kamis pagi tadi, Tim ASA juga dilayani ibu-ibu Kopah dengan sajian tradisional “konji berayak” atau “konji anak lobah”. Bahkan suasana terlihat sangat akrab. Ratusan warga Kenegerian Kopah yang ikut goro berbaur dan berbincang hangat dengan Tim ASA.
Suasana semakin menghangat karena Tim ASA juga menghadirkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra dan Suhardiman Ambi. Kesempatan ini juga tidak disia-siakan warga. Banyak diantara mereka berswafoto dengan Andi Putra – Suhardiman Ambi. Belum lagi momen foto bersama Andi Putra – Suhardiman serta Tim ASA.

Dalam suasan akrab dan semakin menghangat itu ungkapan-ungkapan tulus terlontar dari mulut warga seperti janji akan berjuang memenangkan ASA. Alasannya mereka ingin ASA seperti kepemimpinan H.Sukarmis dulu yang menggesakan pembangunan di Kopah.
” Kami pasti akan berjuang untuk memenangkan ASA. Kami ingin merasakan lagi geliat pembangunan di Kopah, seperti masa pak Sukarmis dulu,” kata Singo, salah seorang warga Kopah, saat berbincang dengan Sekretaris Tim Pemenangan ASA, Erlianto
Disela acara, Calon Bupati Kuansing Andi Putra mengaku merasa bangga dan terharu melihat antusias dan semangat warga Kopah melaksanakan goro. Ia berharap masyarakat Kopah kompak dan bersatu serta bersama-sama mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah.
“Alhamdulillah. Saya senang melihat semangat warga Kopah ini. Ke depan, kita akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan silaturrahmi agar terpeliharanya silaturrahmi dan hubungan baik antar sesama. Dan kami berkomitmen untuk memperbaiki dan membangun negeri Kopah ini,” kata Andi Putra.
Dan Calon Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Ambi juga mengaku senang bisa hadir bersilaturrahmi dengan warga Kopah melalui acara goro memperbaiki jalan ini. Ke depan, Ia mengajak masyarakat Kopah khususnya dan Kuansing umumnya agar kompak.
“Senang bisa bersilaturrahmi. Insya Allah, akan ada silaturrahmi-silaturrahmi berikutnya. Sama-sama kita,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan H Sukarmis pun tak ketinggalan. Ia langsung menjajal jalan yang diperbaiki itu dengan menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini dilakukannya guna memastikan bahwa pengerjaan perbaikan jalan sesuai yang diharapkan.
“Semoga jalan ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Bagi saya, Kopah ini tidak asing lagi. Sekarang mereka tidak ada lagi merasakan pembangunan. Insya Allah, kalau Andi – Suhardiman jadi Bupati dan Wakil Bupati, mereka komit memperbaiki dan bangun lagi daerah ini. Seluruhnya,”  tegas Sukarmis.
Malam ini sambung H Sukarmis, pasangan Andi Putra – Suhardiman Ambi bersama Tim ASA akan menggelar lagi acara silaturahmi dengan masyarakat Kopah. Acara ini digelar di kawasan Pasar Kopah. (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...