Tim Pemenangan ASA Tuntas Melaksanakan Pengukuhan Tim Desa di Kuantan Hilir Seberang

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Tim pemenangan ASA tuntas sudah melaksanakan pengukuhan seluruh tim pemenangan tingkat desa di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.
Tujuh desa yang tersisa, sudah dilaksanakan pengkuhan Sabtu malam. Pengukuhan dilaksanakan para petinggi ASA dari tingkat kabupaten. Mereka melaksanakan pengukuhan secara terpisah.
Juru Bicara ASA, Juprison Basri kepada KuansingKita menyebutkan  Ketua Tim ASA H. Sukarmis melaksnakan pengukuhan di Desa Pelukahan, Sedangkan Sekretaris Tim ASA, Erlianto di Tanjung Putus.
Tujuh desa yang melaksanakan pengkuhan tim pemenangan Sabtu malam masing-masing Desa Sungai Soriak, Desa Rawang Oguang, Desa Pelukahan, Desa Pulau Baru, Desa Tanjung Putus, Desa Pulau Beralo dan Desa Pulau Kulur

Kepada KuansingKita, Juru Bicara ASA, Juprison Basri mengklaim Kuantan Hilir Seberang sebagai basis ASA. Ia mengacu pada hasil Pileg 2019 lalu. Dalam Pileg lalu perolehan suara Suhardiman Ambi sebanyak 5000 suara dan Mutiara 1800 suara
“ Jumlah pemilih di Kuantan Hilir Seberang sekitar 9000 suara. Kini 6800 suara sudah milik ASA, sehingga tidak salah mengkalim Kuantan Hilir Seberang sebagai basis ASA,” kata Juprison Basri
Namun dari analisis yang dirangkum KuansingKita, tim ASA perlu berhati-hati menggunakan angka Pileg 2019. Apalagi Suhardiman Ambi caleg provinsi,  sudah pasti variabelnya sangat jauh berbeda.
Hasil pileg provinsi tidak bisa dijadikan acuan angka Pilkada sebab pertimbangan pemilih sangat jauh berbeda. Untuk pileg provinsi pertimbangan pemilih sangat rendah

Sementara untuk Pilkada pertimbangan pemilih sangat tinggi dan sangat kompleks. Bahkan pertimbangan pemilih dalam Pilkada lebih spesifik dari pertimbangan untuk Pileg kabupaten.
Namun demikian gerakan yang tengah dilakukan ASA saat ini sangat efektif untuk mendulang suara. Gerakan ini memang sudah teruji dalam pemilu di banyak negara.
Kendati begitu, gerakan yang lazim disebut sebagai teknik “spreading the net” ini perlu gerakan- gerakan lanjutan. Jika tidak hasilnya tidak akan maksimal.
 “ Benar, kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, ASA akan membuat gerakan lanjutan,” tandas Juprison Basri (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...