Akhir Februari Ini Objek Wisata Air Panas Sungai Pinang Sudah Bisa Dimanfaatkan

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Menjelang akhir Februari ini objek wisata Air Panas di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing, Riau sudah bisa dimanfaatkan. Kini pekerjaan pembangunan tinggal merampungkan dua unit kolam pemandian
Kepala Dinas PUPR Ade Fahrer melalui Kabid Sumber Daya Air Pebri Mahmud kepada KuansingKita, Jumat (29/1/2021) mengatakan pekerjaan pembangunan Kolam Pemandian Air Panas di Desa Sungai Pinang terdiri dari tiga item.
“ Ada tiga item pekerjaan pembangunan Kolam Pemandian Air Panas Sungai Pinang yaitu pembangunan tanggul pengaman, pembangunan sumur air panas dan pembangunan kolam pemandian,” urai Pebri Mahmud
Menurut Pebri Mahmud, dua item sudah rampung yakni pembangunan tanggul pengaman dan pembangunan sumur air panas. Kini pekerjaan yang tersisa merampungkan pembangunan dua unit kolam pemandian.
“ Nanti ada kolam pemandian dewasa dan ada kolam pemandian anak,” papar Pebri
Kolam pemandian dewasa berukuran 7 x 10 meter dengan kedalaman 1,2 meter. Sedangkan kolam pemandian anak tidak dibangun persegi tapi dibangun bulat dengan diameter 6 meter dan kedalaman 75 centimeter.
“ Kini pekerjaan pembangunan dua unit kolam ini hampir rampung,” tandas Pebri
Kolam pemandian air panas (foto dok SDA)
Pekerjaan Pembangunan Kolam Pemandian Objek Wisata Air Panas Sungai Pinang masuk dalam Kegiatan Pembangunan Fasilitas Penyediaan dan Pengelolaan Air Baku di Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR.
Pekerjaan pembangunan kolam air panas Sungai Pinang dilaksanakan penyedia CV Karunia Putri dengan nomor kontrak 614/KON-SDA/IX/2020/12.  Anggaran pembangunan bersumber dari APBD Kuansing senilai Rp 1.614.125.000.
Waktu pelaksanaan 90 hari kalender dimulai 25 September 2020 dan selesai 23 Desember 2020. Namun karena bangunan kolam yang dibangun di pinggir Sungai Balui ini pernah terendam banjir, pekerjaan terulur. Untuk itu penyedia diberi kompensasi waktu
Kini kata Pebri Mahmud pihak penyedia memanfaatkan penambahan waktu atau pemberian kesempatan 50 hari kalender. Pebri yakin pekerjaan akan tuntas pertengahan Februari ini. Ini dilihatnya dari kesungguhan pihak penyedia CV Karunia Putri.
“ Insyaallah, melihat kesungguhan pihak penyedia, pekerjaan pembangunan tuntas pertengahan Februari ini. Kini pekerjaan tinggal merampungkan Kolam Pemandian,” tutup Pebri Mahmud (smh)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...