Hari Ini, Sebanyak 325 Atlet dari 486 Atlet Kuansing Jalani Tes Pisik di Komplek Sport Center

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Sebanyak 325 atlet dari  486 atlet Kuansing yang akan diterjunkan dalam Porprov Riau X di Kuantan Singingi akan menjalani tes pisik. Tes pisik untuk masing-masing atlet ini digelar di Stadion Utama dan Hall  A Sport Center, di kawasan Sinambek, Telukkuantan, hari ini Sabtu (18/6/2022)
Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi yang dikonfirmasi melalui Sekretaris KONI Kuansing, Juprison Basri mengatakan langkah ini dilakukan sebagai bentuk persiapan KONI Kuansing yang memimpin kontingen Negeri Jalur dalam menghadapi Porprov Riau X November mendatang.
Juprison Basri menambahkan tes pisik bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan masing-masing atlet sebelum terjun dalam ajang Porprov Riau X. Tes pisik ini dilakukan tim penguji dari UNP (Universitas Negeri Padang) yang terdiri dari 25 penguji yang memiliki sertifikasi .
“ Salah satu tim penguji adalah Alex Yudi yaitu pelatih pisik PSSI di bawah pelatih Shin Tae Yong,” terang Juprison
Lebih jauh dirincikan ada dua tahap tes pisik yang dilakukan kepada masing-masing atlet sebelum diterjunkan dalam Porprov Riau X. Untuk tahap pertama tes pisik menekankan pada 4 item yakni sprint 30 meter, kelincahan,  push up – sit up dan bleep tes.
” Direncanakan tes pisik tahap pertama ini akan selesai dalam satu hari,” kata Juprison lagi
Untuk tahap kedua, tes pisik akan dilaksanakan Oktober mendatang. Tes pisik tahap kedua menurut Juprison  akan dilaksanakan lebih detail dan lebih rinci sesuai dengan standar Cabor. Dari hasil tes nanti bisa dievaluasi kesiapan masing-masing atlet baik dari sisi stamina, endurance dan lainnya
Ditanya tentang target Kontingen Kuansing dalam Porprov Riau X, Juprison tidak mau mengumbar komentar. Ia hanya mengatakan sebanyak 592 orang kontingen Kuansing yang terdiri dari 486 talet, 74 pelatih dan 32 asisten pelatih bertekad mencapai hasil yang terbaik
Hal senada juga pernah dikemukakan Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi beberapa waktu lalu. Pria yang akrab disapa Aheng ini mengatakan KONI Kuansing yang bertanggungjawab terhadap kontingen Kuansing akan selalu berupaya memberikan hasil terbaik untuk daerah
“ Kami tidak mau mengumbar janji yang muluk-muluk. Tapi KONI Kuansing terus berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah,” tandas Andi Cahyadi (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...