H.Marwan Yohanis, S.Sos, M.Ikom dengan Segudang Prestasi Memang Layak Dipilih

Karir politiknya diawali di DPD Partai Golkar Kabupaten Inderagiri Hulu. Ketika Kuansing dimekarkan, Ia pemegang mandat pembentukan DPD Partai Golkar Kabupaten Kuantan Singingi. Artinya H.Marwan Yohanis S.Sos, M.Ikom, begitu nama lengkapnya, termasuk salah satu pendiri DPD Partai Golkar Kuantan Singingi.
Pria kelahiran Benai ini telah menempuh banyak lika-liku dalam rentang perjalanan karir politiknya. Ia pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menggantikan H Sukarmis yang terpilih sebagai Bupati Kuantan Singingi.  Di bawah kepemimpinan Marwan Yohanis kemitraan legislatif dan wartawan sangat harmonis sekali.
Banyak hal yang dapat dibanggakan dari politisi yang dekat dengan Prabowo ini. Ia seorang Magister Imu Komunikasi Politik, sehingga setiap kali berbincang dengan Marwan Yohanis kita merasa dekat sekali. Apalagi, Ia sangat humoris karena Marwan Yohanis adalah adik kandung pelawak nasional Otong Lenon yang cukup tenar di era 80an.
Salah satu catatan bersejarah dalam hidupnya adalah 28 Oktober 2001. Kala itu, Marwan Yohanis menerima penghargaan nasional sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2001. Penghargaan ini diberikan Presiden Megawati Soekarno Putri dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta tahun 2001 lalu.
Sebagai politisi, Marwan Yohanis sudah dibekali dengan berbagai prestasi. Ia adalah lulusan Lemhanas tahun 2008. Ini setara dengan politisi tingkat nasional.  Ia juga lulusan terbaik Diklat Nasional Anggota DPRD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia. Prestasi inilah yang membuat dirinya sangat mampu memegang tampuk kepemimpinan DPD Partai Gerindra Riau hingga 2016.
Prestasi yang dimilki Marwan Yohanis juga sudah teruji saat dirinya menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Riau. Dalam Pilpres tahun 2014 lalu, Marwan Yohanis berhasil memenangkan Capres Prabowo di Bumi Riau. Ia berharap kemenangan yang sama akan terulang lagi dalam Pilpres 17 April mendatang. “ Saya sangat berharap Prabowo akan menang lagi di Bumi Riau,” kata Marwan
Atas prestasinya di Partai Gerindra, Marwan Yohanis menerima penghargaan Bintang Garudayaksa Kesatria Utama Tahun 2018. Penghargaan ini diberikan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Penghargaan Bintang Garudayaksa Utama termasuk penghargaan tertinggi bagi kader Partai Gerindra.
Kini Marwan Yohanis masih anggota DPRD Provinsi Riau. Ia terpilih dalam pemilu 2014 lalu sebagai caleg Partai Gerindra untuk Dapil Inhu-Kuansing.  Dalam pemilu 2019 ini, Marwan Yohanis mencalonkan diri lagi dari Partai Gerindra nomor urut 1. Ia telah bergerak membangun kantong-kantong suara di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Inderagiri Hulu.
Menyimak sosok Marwan Yohanis, yang memiliki segudang prestasi, tidak salah kalau pemilih di Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Inderagiri Hulu memberikan suaranya untuk Marwan Yohanis dalam pemilu 17 April mendatang. Ia seorang politisi senior dan seorang intelektual yang tak pernah menyombongkan diri. Marwan sangat dekat dengan masyarakat kelas bawah.
Marwan Yohanis juga sosok yang mengembangkan kesenian randai Kuantan Singingi. Ia bersama Fahri telah memboyong randai Kuansing ke Taman Ismail Marzuki Jakarta. Lengkap sudah, sebagai politisi, Marwan telah berkecimpung di dunia politik sejak awal reformasi, sebagai intelektual, Ia seorang Magister ilmu komunikasi politik. Sebagai seniman, Ia telah mengembangkan kesenian randai Kuansing.  Inilah sosok yang paling tepat untuk dipilih dalam pemilu nanti.
“ Tidak sulit. Kalau mau memberikan suiara untuk Marwan, cari Partai Gerindra di surat suara berwarna biru,  pilih H. Marwan Yohanis S.Sos,M.Ikom nomor urut 1. Ingat Partai Gerindra nomor urut 1 untuk DPRD Provinsi Riau,” pesan Marwan (adv)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...