Empat KPU Kabupaten/Kota Terpilih Sebagai Penyelenggara Pemilu Berprestasi Untuk Mewakili Riau di Tingkat Nasional

 

TELUKKUANTAN (KuansingKita) –  Empat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Riau terpilih sebagai penyelenggara pemilu berprestasi. Termasukkah KPU Kabupaten Kuantan Singingi ?
Terpilihnya empat KPU kabupaten/kota itu berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai KPU Kabupaten/Kota se Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang SSos.
” Mudah-mudahan empat KPU kabupaten/kota se Riau yang terpilih nantinya bisa mewakili Riau untuk pemilihan secara  nasional,” tutur Zulmansyah didampingi Sekretaris Dr Febri Yuliani MSi usai Rapat Pleno yang diselenggarakan di Aula KPU Kamis (12/09/2019) sore.
Empat KPU kabupaten/kota yang terpilih berhak menerima penghargaan dari tujuh kategori yang ditetapkan KPU berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor 13 tahun 2019 dan Surat Keputusan KPU RI Nomor 1265 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan dalam Penyelenggaraan Pemilu
Lantas, KPU mana saja yang terpilih sebagai KPU berprestasi? Tampaknya Zulmansyah masih enggan menyebutkan empat KPU kabupaten/kota se Riau yang berprestasi dan akan mendapat penghargaan tersebut.
“Masih rahasia. Nanti KPU Riau yang akan mengumumkan langsung dan sekaligus memberikan penghargaan kepada mereka,” ujar Ketua PWI Riau ini.
Tim Penilai KPU Kabupaten/Kota se Riau ini terdiri dari tujuh orang. Selain Zulmansyah Sekedang SSos sebagai Ketua dan Dr Febri Yuliani MSi sebagai Sekretaris, juga ada anggota, yakni Dr Junaidi SS MHum, Dr Belli Nasution MA, Dr Panca Setyo Prihatin MSi, Nugroho Noto Susanto SIP dan Abdul Rahman SE.
Sedangkan penilaian untuk tujuh kategori, antara lain kategori kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu, kategori daftar pemilih berkualitas, kategori penyelenggara pemilu berkualitas, kategori transparansi informasi pemilu, kategori iklan layanan masyarakat kreatif dan inovatif serta kategori pengelolaan logistik pemilu.
Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir SH LLM saat menerima langsung hasil penilaian tim dari Zulmansyah Sekedang menyampaikan hasil penilaian tim akan dibawa ke Jakarta untuk dinilai secara nasional.
“Tentu kita berharap, ada KPU kabupaten/kota dari Riau yang terpilih dan mendapatkan penghargaan secara nasional,” harap Ilham.(rls)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...