MUI Kuantan Singingi Taja Pelatihan Jurnalistik untuk Para Da’i

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuantan Singingi sangat menyadari peran media massa dalam mendukung para da’i menyampaikan dakwah kepada umat muslim melalui tulisan yang berkualitas.
Untuk itu, MUI Kuantan Singingi memberikan pembekalan kepada para da’i untuk menguasai teknik penulisan di media massa. Sedikitnya, 20 da’i mengikuti pembekalan yang digelar di Aula MAN Telukkuantan, Rabu (20/10/2020)
Ketua MUI Kuantan Singingi, Sarpeli kepada KuansingKita mengatakan MUI Kuantan Singingi telah membuat website untuk para da’i. Di sini kata Sarpeli pada da’i bisa menyampaikan laporan kegiatan dakwah di masing-masing kecamatan
“Website ini bisa juga dimanfaatkan para da’i untuk membuat tulisan opini yang berisikan seluk beluk ajaran agama Islam yang bermanfaat untuk umat muslim,” kata Sarpeli
Untuk memberikan pembekalan kepada para da’i, MUI Kuantan Singingi, menghadirkan nara sumber Penasehat PWI Riau, Said Mustafa Husin. Beliau adalah penulis Kompasiana untuk ulasan nasional dan internasional dan Pemred KuansingKita.
Acara ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris MUI Kuantan Singingi, Suhelmon. Dalam sambutannya pada sesi penutupan, Suhelmon sangat berharap para da’i dapat mengisi website MUI dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat untuk umat islam.
Bahkan Suhelmon juga berharap pembekalan yang diperoleh tidak berhenti sampai di situ saja. Para da’i juga diminta untuk terus mengembangkan kemampuan menulis, sehingga website MUI Kuantan Singingi bisa jadi rujukan bagi umat muslim di Kuantan Singingi khususnya.
“ Saya minta bapak-bapak tidak berhenti sampai di sini tapi terus mengembangkan kemampuan menulis sehingga website MUI Kuantan Singingi bisa dikenal masyarakat luas,” tutup Suhelmon (why)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...