Tahun Ini, Kerusakan di Ruas Jalan Seberang Taluk – Benai Dilakukan Perbaikan

TELUKKUANTAN (KuansingKita.com) – Masyarakat Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah tampaknya boleh berlega hati. Kerusakan yang terjadi dibanyak titik pada ruas jalan Seberang Taluk- Benai melewati Kenegerian Kopah akan dilakukan upaya perbaikan tahun anggaran 2017 ini.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kuansing, Azwan kepada KuansingKita.com Salasa (31/1/2017) mengatakan pihaknya akan mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan Seberang Taluk-Benai melewati Kengerian Kopah dalam APBD Kuansing 2017.

Namun demikian timpal Azwan, Dinas PU hanya akan mengalokasikan anggaran perbaikan sepanjang Pemrov Riau belum mengalokasikan dalam APBD Riau 2017. Soalnya kata Azwan Pemrov Riau juga berencana akan mengalokasikan anggaran untuk biaya perbaikan ruas jalan yang sama.

“ Dulu anggota DPRD Riau Marwan Yohanis pernah berencana akan mengalokasikan dalam APBD Riau 2017 anggaran untuk perbaikan kerusakan badan jalan di ruas jalan Seberang Taluk-Benai,” kata Azwan

Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis ketika dihubungi KuansingKita.com memastikan anggaran perbaikan ruas jalan Seberang Taluk- Benai melewati Kengerian Kopah sudah dialokasikan dalam APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2017.

“ Anggarannya sudah ada, kini tinggal menunggu proses di dinas terkait seperti proses lelang. Setelah itu langsung dilakukan upaya perbaikan,” kata Marwan

Marwan menambahkan kalau proses di dinas terkait berjalan lancar diperkirakan upaya perbaikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.  “ Kini tinggal menunggu proses lelang di dinas terkait setelah itu langsung upaya perbaikan. Saya rasa itu tidak lama,” kata Marwan

Seperti diberitakan sebelumnya, ruas jalan Seberang Taluk- Benai melewati Kenegerian Kopah mengalami kerusakan di banyak titik. Kerusakan berupa lobang lebar di badan jalan ditemukan sedikitnya lima titik di kawasan Tanjung. Selain itu ada juga kerusakan badan jalan di kawasan Jaya-Sepaku sepanjang 1,5 km. “ Tahun ini semuanya tuntas diperbaiki,” pungkas Marwan(kkc)

Foto ; Radarriaunet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...